Dishub Tangsel Berikan Bimbingan Keselamatan Jalan Untuk Pelajar Tingkat Usia Dini/ TK 

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan bersinergi dengan Pusdik Lantas Lemdiklat Polri melalui Bidang Pembinaan Keselamatan.

Seksi Keselamatan melaksanakan kegiatan Bimbingan Keselamatan Jalan Untuk Pelajar Tingkat Usia Dini/ TK kepada siswa/i TK Negeri Pembina III , Serpong, Tangerang Selatan, pada Hari Selasa. (20/02/24)

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain :

– Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Dishub Tangsel Budi Jatmiko, S.Sos. MA,

– Kepala Seksi Keselamatan Dishub Tangsel  Winy Larahastiani, S.Pd, MM.

– Jajaran Seksi Keselamatan Dishub Tangsel

– Pusdik Lantas Lemdiklat Polri AKP Lusiana Krisnawati, SE

– Kepsek TK Negeri Pembina III Eli Susilawati, S.Pd. Aud.

– Para guru TK Negeri Serpong

Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Dishub Tangsel Budi Jatmiko, S.Sos. MA menjelaskan, kali ini kami memberi sosialisasi kepada murid dan guru tentang ;

1. Tata cara menyeberang 2. Mengenal dan memahami rambu rambu lalu lintas 3. Bermain dan mewarnai bersama Zeta

Selain untuk mendukung program pembelajaran guna menambah wawasan siswa/i sekaligus meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan mengajarkan perilaku, tata cara menyeberang yang selamat dalam area Zona Selamat Sekolah (ZoSS), serta menumbuhkan empati kepada sesama pengguna jalan,”jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Keselamatan Dishub Tangsel  Winy Larahastiani, S.Pd, MM pun menambahkan, Edukasi keselamatan berlalu lintas sejak dini diperkenalkan sangatlah penting karena dapat memberikan etika berlalu lintas mereka akan bertanggung jawab dalam menggunakan kendaraan disaat nanti dan dapat menurunkan angka kecelakaan.

Terima kasih kepada adik-adik siswa/i TK Negeri Pembina III semoga dalam kegiatan ini bisa memahami tata cara menyeberang dengan benar dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,”pungkasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *