Diskusi dengan Gibran, Solidaritas Nelayan Indonesia Tolak Kenaikan Tarif Sewa Lahan di Pelabuhan Muara Baru

RMNews.com, Jakarta Utara – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendatangi Pasar Ikan Modern dan gudang penyimpanan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023).

Gibran Rakabuming Raka disambut positif oleh Nelayan Jakarta dan relawan Prabowo-Gibran yang juga merupakan bagian dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Menurut Ketua Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru yang bernama James Then menyampaikan bahwa point aspirasi dibidang Perikanan seperti mengenai kuota dll, telah diselesaikan. Lanjut James Then, kini permasalahan mengenai Perum Perindo (Perusahaan Umum Perikanan Indonesia) yang dinilai terlalu sepihak menaikan tarif.

“Kita tadi sampaikan juga ke Mas Gibran, bahwa ada oknum dari Perum Perindo semena-mena menaikan tarif sewa lahan sebanyak dua kali lipat,” terang James Then.

Lanjut James Then menjelaskan, bahwa Nelayan dan Pelaku Usaha sangat terdampak dari kenaikan tarif sewa lahan yang dilakukan sepihak oleh Perum Perindo.

Para Nelayan dan Pelaku Usaha menilai, bahwa Perum Perindo merupakan fasilitator dari Pemerintah dalam mendukung dan mensupport usaha perikanan. Jika oknum Perum Perindo menaikan tarif sewa lahan dua kali lipat secara semena-mena, maka imbasnya terhadap kelanjutan nasib Nelayan dan Pelaku Usaha dibidang Perikanan ini

“Perum Perindo tidak boleh menindas nasib nelayan dan pelaku usaha di bidang perikanan. Kedepan, nelayan dan pelaku usaja terus akan berjuang dan mendesak pemerintah agar melakukan investigasi untuk memecat oknum-oknum perum perindo yang tidak beres,” pungkas James Then.

Seperti diketahui, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan monitoring dan mengecek gedung cold storage ikan yang berlokasi di seberang Pasar Ikan Modern Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). Saat Gibran blusukan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, didampingi oleh Ketua Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru, James Then yang mendampingi dilokasi, serta memberikan penjelasan terkait kondisi penyimpanan ikan & pendistribusian ikan.

Gibran pun bergerak menyambangi Dermaga Barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru dan berdialog dengan para nelayan. Gibran melihat langsung ikan-ikan yang telah dibekukan untuk didistribusikan.

“Kita sudah ketemu semua di Solo kemarin sudah menyampaikan aspirasinya semua permasalahannya sudah ada sebagian yang kita follow up. Ini kita ngecek permasalahan di cold storage ya nanti akan segera kami follow up ya,” sebut Gibran.

Gibran mengatakan pihaknya menampung aspirasi dan permasalahan dari para nelayan dan pemilik cold storage ikan. Menurutnya, sejumlah permasalahan tersebut sudah ditangani.

“Menampung aspirasi, keluhan-keluhan dari para nelayan dan juga para pemilik cold storage. Udah saya tampung di sini. Para nelayan udah ketemu saya 2-3 minggu yang lalu. Sudah ada permasalahan yang kita tangani juga ya,” jelasnya.

Ribuan Nelayan dan Warga dilokasi menyambut baik kehadiran Gibran Rakabuming Raka dilokasi, dan meneriakan yel-yel sambutan positif kemenangan untuk pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Gibran tampak didampingi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan elite partai Koalisi Indonesia Maju (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *