Donor Darah Selain Baik Untuk Kesehatan, Juga Baik Untuk Menumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta, 14 Mei 2024 – PT PLN Nusantara Power (PLN NP) melalui salah satu unit pembangkitnya yaitu UP Muara Karang memiliki agenda rutin yang menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh para insan PLN NP yaitu kegiatan donor darah, tidak hanya karyawan organic namun antusiasme dari karyawan Tenaga Alih Daya (TAD) juga tidak kalah besar antusiasmenya.

Kegiatan donor ini pun menjadi hal yang ditunggu karena begitu besar rasa peduli dari insan PLN NP untuk membantu sesama dengan dibarengi oleh faktor kesehatan.
Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, walaupun kuota kantong darah sudah disesuaikan tetapi tetap peminat dari pendonor selalu melebihi kuota.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Admin PLN NP UP Muara Karang pada selasa (14/5) pagi tersebut telah mencapai 150 kantung darah. Untuk tahun selanjutnya akan diusahakan untuk penambahan kuota dari kantung darah tersebut karena faktor peminat dari peserta donor.

“kita sedang usahakan penambahan kuota dan durasi, untuk tahun ini kita sedang usahakan agar bisa dilaksanakan dua kali dan pemabahan kuota menjadi 200 kantung” pungkas Haryo, Asisten Manajer K3.

Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan secara rutin terbukti bisa memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun berbagai manfaat donor darah adalah Mengurangi Kadar Kolesterol, Menjaga Kesehatan Jantung, Meningkatkan Produksi Eritrosit Baru, Deteksi Dini Penyakit, Membantu Menjaga Kesehatan Mental. Mengingat bahwa setiap tetesan darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Sering melakukan kegiatan atau hal yang positif juga bisa membuat kondisi mental menjadi lebih sehat. (Red)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *