DPC PPP Kota Tangsel Gelar Bimtek Pembekalan Calon Legislatif Anggota DPRD

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi seluruh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangsel menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di
Swissbell Hotel Kota Tangerang Selatan, Minggu (1/10/2023).

Hadir pada acara bimbingan teknis tersebut : Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI, Achmad Baidow, Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto, para caleg tingkat provinsi serta sebanyak 50 Caleg dari PPP Kota Tangsel

Di ketahui Pada Pemilu 2019 lalu, PPP Kota Tangsel tidak berhasil meraih satu kursi pun di DPRD Kota Tangsel, sehingga menjadikan Pemilu 2024 sebagai tantangan besar. Partai ini berambisi untuk merebut 4 kursi di DPRD Kota Tangsel, dan upaya awal mereka tampaknya sangat serius.

Sebanyak 50 Caleg dari PPP Kota Tangsel telah menerima pembekalan strategi politik untuk mencapai target ambisius ini. Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI, Achmad Baidowi, yang menjadi pemateri dalam bimtek tersebut, menekankan pentingnya semangat para kader sebagai titik awal strategi pemenangan.

Baidowi menyatakan, saat ini, semangat mereka jauh lebih positif. Kami telah memberikan pembekalan strategi kepada seluruh Caleg mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapai kemenangan.

Selain meningkatkan semangat, PPP Kota Tangsel juga mendorong para Caleg untuk aktif berinteraksi dengan masyarakat dan melakukan pemetaan yang cermat. Hal ini bertujuan untuk menghindari tumpang tindih dengan Caleg PPP lainnya.

Baidowi menegaskan, “Yang paling penting adalah menghindari tumpang tindih dengan Caleg PPP lainnya. Inilah mengapa pemetaan menjadi kunci, agar suara yang diperoleh dapat tersebar merata.”

Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto, menyatakan optimisme bahwa dengan pembekalan kepada para Caleg, PPP siap untuk merebut kembali kursi di DPRD Kota Tangsel yang sempat hilang. Ia menambahkan, “Apalagi sekarang banyak tokoh muda yang bergabung dengan PPP Kota Tangsel. Dengan pemilih pemula yang cukup tinggi di Tangsel, kami semakin yakin dapat kembali menduduki kursi di DPRD Kota Tangsel.”

Baca Juga :  Karang Taruna SUB RW 08 Tegal Rotan Kelurahan Sawah Baru, BUka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Janda Serta Dhuafa

PPP Kota Tangsel telah memulai persiapan yang serius menuju Pemilu 2024, dan berhasil merebut 4 kursi di DPRD Kota Tangsel akan menjadi prestasi yang luar biasa bagi partai ini,”tutupnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *