DPRD Sambas Gelar Hearing Bersama Aliansi Sopir Sambas : Persoalan BBM Bersubsidi oleh SPBU

RMNews.com, Sambas-Kalbar – Hearing DPRD kabupaten Sambas bersama Aliansi Sopir Kabupaten Sambas, yang diketuai Rizal Farizal bersama jajarannya digelar di Aula rapat kantor DPRD Sambas. berkenaan tata kelola penyaluran bahan bakar minyak (BBM).bersubsidi oleh SPBU diwilayah Kabupaten Sambas 19/12/2023..

Acara hearing ini dipimpin oleh ketua dan wakil ketua beserta beberapa komisi (H. Abu bakar, Ferdinan, Trisno, Melani, Erwin, dan anggota DPRD yang lain). Juga hadir dari asisten II Penda Sambas. (Seni). Pasi Pp Kodim XII/Sbs, Perwakilan Pertamina dan pengelola-pengelola SPBU.

Rizal Farizal Sebagai ketua Aliansi supir Kabupaten Sambas menyampaikan “masih banyak dugaan-dugaan permasalahan yang terjadi di SPBU wilayah Kabupaten Sambas, seperti adanya dugaan pembiaran dari pihak SPBU terhadap kendaraan yang membeli ataupun mengisi BBM dengan cara berulang-ulang dengan memodifikasi tangki kendaraan: adanya dugaan mobil roda 4 menggunakan bercode mobil roda 6 dalam pembelian BBM bersubsidi. serta adanya dugaan pungli yang dilakukan petugas SPBU pada saat pembelian diatas 60 liter.”ungkapnya.

Rizal juga meambahkan bahwa adanya dugaan pihak pengelola SPBU, sengaja melayani dan memprioritaskan pelayanan kepada kendaraan yang membeli BBM bersubsidi untuk dijual kembali. Serta ditemukan juga dugaan BBM bersubsidi dijual kepada yang seharusnya menggunakan BBM industri seperti perusahaan perkebunan, pertambangan, perikanan dengan kapal kapasitas diatas 30. GT, dan lain-lain.” Jelasnya.

Dalam acara hering bersama DPRD Sambas yang digelar: ketua Aliansi Supir Kabupaten Sambas juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk memaksimalkan pengawasan terkait penyaluran BBM bersubsidi dan memberikan tindakan tegas kepada pelaku-pelaku dugaan penyelewengan BBM bersubsidi tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, serta berharap pada DPRD Kabupaten Sambas untuk membuat rekomendasi kepada pihak-pihak terkait agar dapat melakukan fungsinya masing-masing sesuai SOP yang ada: demi terciptanya penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.” harapnya

Doel…

 

 

 

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *