DPW Kembang Latar Provinsi Banten Deklarasi Kepengurusan Periode 2022-2027 dan Santunin 200 Anak Yatim

Rakyatmerdek.news.com, Tangsel – Kepengurusan organisasi kemasyarakatan (ormas) Kembang Latar Provinsi Banten periode 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) H. Bahyudin alias Haji Black di alun-alun Kecamatan Pamulang, Minggu (07/01/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bani Chosyatullah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tangsel Oki Rudianto, Ketua Fraksi Golkar HM. Ramlie, Wali Kota Tangsel periode 2010-2015 dan 2015-2020 Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Penasihat DPW Kembang Latar Provinsi Banten, jajaran pengurus ormas Pemuda Pancasila, jajaran pengurus Forum Betawi Rempug, jajaran pengurus, jajaran pengurus DPW Kembang Latar Provinsi DKI Jakarta dan DPW Kembang Latar Jawa Barat, serta beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/dinas dan Lurah di wilayah Kecamatan Pamulang.

Prosesi pelantikan pengurus DPW Kembang Latar Provinsi Banten tersebut diawali dengan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu yang mewakili beberapa wilayah di Kecamatan Pamulang, yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPW Kembang Latar. Kegiatan tersebut juga dihibur dengan Orkes Melayu NFL asal Pamulang dengan sejumlah artis dan artis nasional Ria Soneta yang juga merupakan keluarga besar ormas Kembang Latar.

Ketua terpilih Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kembang Latar Provinsi Banten Ustadz H. Ahmad Firdaus Haqqi dalam kesempatan sambutannya mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran pengurus dan fungsionaris lainnya sejak lebih kurang dua bulan lalu telah mempersiapkan dilaksanakannya pelantikan pengurus DPW Kembang Latar Provinsi Banten sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kembang Latar sebelumnya di Puncak Bogor.

Menurutnya, persiapan menuju pelantikan yang dilakukan adalah persiapan fisik dan non fisik. “Alhamdulillah, atas bantuan dan komitmen seluruh pengurus kembang latar, pelaksanaan santunan kepada dua ratus anak yatim-piatu serta pelantikan pengurus DPW Kembang Latar Provinsi Banten berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Ustadz Ahmad Firdaus Haqqi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif atas terlaksananya kegiatan tersebut.
“Alhamdulillah, dengan do’a dan ijin Allah Subhanahu Wa Ta’ala semuanya bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Dijelaskan Ketua DPW Kembang Latar Provinsi Banten, bahwa visi dan misi DPW Kembang Latar ini adalah membangun paradigma baru ormas Kembang Latar, membangun sinergitas antara ormas Kembang Latar dengan pemerintah, baik pemerintah daerah kabupaten/kota maupun pemerintah daerah provinsi untuk selalu bekerjasama dalam bidang stabilitas keamanan, ketertiban, terutama menjelang dan setelah pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) legislatif, presiden, maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten/kota dan provinsi. “Pada tahun politik ini kita jadikan momentum terlaksananya pemilu yang damai, aman, berwibawa, dan bermartabat. Kita ciptakan suasana yang aman, masyarakat bisa memilih dengan hati nuraninya, tenang, dan damai,” papar ustadz Firdaus.

Ustadz Ahmad Firdaus Haqqi menambahkan, siapa pun pemimpin kedepannya, itulah putra-putra terbaik Indonesia. “Untuk pemilu legislatif dan pilkada kabupaten/kota dan provinsi, kita juga do’akan yang terbaik, dan mudah-mudahan selalu menjadi amanah yang diberikan dari rakyat, dari masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Ketua DPW Kembang Latar Provinsi Banten berkomitmen untuk membangun sinergitas dengan semua pihak, termasuk dengan ormas-ormas yang ada di wilayah kabupaten/kota se-provinsi Banten.

Drs. H. Benyamin Davie (Walikota Tangerang Selatan) dalam sambutannya Menyampaikan.Terima kasih telah mempercayakan Kota Tangerang Selatan sebagai tempat yang bersejarah dalam pengurusan kembang latar DPW Provinsi Banten, kami merasa bangga dapat berbagi momen penting.

Kembang latar Banten memiliki tujuan yang mulia yaitu untuk memperkuat komunitas masyarakat dan membawa perubahan yang positif bagi provinsi Banten dan sangat selaras dengan penggerakan dan kebijakan yang kami jalankan di Kota Tangerang Selatan.

Saya berharap dapat membawa kembang latar Provinsi Banten yang lebih tinggi lagi kerjasama Inovasi dan komitmen.

Kita dihadapkan pada berbagai tantangan seperti isu sosial ekonomi lingkungan namun dibalik semua terdapat peluang yang dapat kita manfaatkan dengan kerjasama yang baik,”pungkasnya.

Ketua Umum DPP Kembang Latar H.Bahyudin, Mengucapkan selamat kepada H.Ahmad Firdaus, atas dilantik nya sebagai ketua DPW Kembang Latar Provinsi Banten, dia berharap kembang latar ini bisa berkiprah mengibarkan panji panji seluruh kembang latar di wilayah Banten, terus meningkatkan silaturahmi, walaupun beda pendapat tapi kita tetap satu komando, selain itu dia menambahkan organisasi ini akan menjadi organisasi yang modern dan lebih di kenal oleh masyarakat, berbeda organisasi tapi kita tetap bersatu untuk membangun NKRI yang lebih baik.

Dia menambahkan, tidak lama lagi kita akan melaksanakan pesta besar yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, untuk itu saya berharap kita terus berupaya menjaga keamanan demi suksesnya pesta demokrasi tersebut,” tutupnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *