Dua Bantuan Program Parekraf dan Perikanan Diduga Alokasi Tidak Transparan Oleh Oknum Ketua Kelompok

Rakyatmerdekanews.com, Lebak – Dikatakan beberapa warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang enggan disebutkan namanya, terkait bantuan Parekraf dan bantuan perikanan di Desa Sukaresmi amAngaran tahun 2023 Senilai Rp. 20.000.000 Juta Rupiah, terkesan secara pelaksanaan pengalokasiannya di lakukan tidak teransparan, oleh Oknum inisal (ST) dan Inisal (ML) yang seharusnya melibatkan beberapa pihak. Salah satunya Inisal (U) selaku ketua pemuda adat di Desa Sukaresmi. ini mah gak di libatkan dengan ada program tersebut. Apa lagi masyarakat gak ada yang tau. Ungkapnya Warga Senen 18-12-2023

Selanjutnya kami awak media berupaya untuk meminta keterangan lebih lanjut dan lebih detilnya ke Ketua Kelompok Inisial (ST) di kesempatan itu Inisial (ST) menerangkan ke awak media terkait dua program tersebut, bahwa sudah di Alokasikan sesuai aturan yang sudah di tetapkan, bahkan sudah berjalan dengan baik, ada pun terkait ketua pemuda adat inisal (U) bukan berarti tidak di libatkan, kami sudah berupaya berkali – kali mendatangi kerumahnya, namun bahasa banyak kesibukan. Ungkapnya ST

Di tempat terpisah di katakan (DS) seharusnya batuan tersebut di Alokasikan secara transparan dan melibatkan bayak pihak. Sesuai dengan yang di sampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya melalui tayangan video, pada Selasa (19/9/2023) mengatakan program DPUP ini akan menjadi dorongan bagi pengelola desa wisata untuk lebih mengembangkan potensi daya tarik wisata yang ada dan meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berbasis parekraf yang melibatkan masyarakat.

“Saya mendorong agar bantuan, baik dalam bentuk dana maupun pendampingan literasi keuangan, difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan produk-produk ekonomi kreatif, dan peningkatan destinasi wisata sehingga kunjungan wisatawan menjadi lebih berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Sandiaga.

Kami berharap kepada pemerintah terkait, segera turun tangan untuk menindak lanjuti di sekitar persoalan ini, secara tegas dan Obyektif. Pungkasnya (Team Biro Banten)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *