Duta Stunting SMP Negeri 10 Tangsel Periode 2023 Di Kukuhkan

RMnews, Tangsel. Persoalan stunting tetap menjadi salah satu isi utama yang terus ditangani diberbagai daerah, termasuk Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Meskipun jumlahnya telah mengalami penurunan signifikan dari 19,9 persen menjadi 9 persen di Tangsel, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

Hal itu jelas terlihat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Tangsel dengan mengukuhkan Duta Stunting periode 2023. Pengukuhan tersebut ditandai dengan Kabid SMP Dedi S.Sos menyelendangkan kepada Duta Stunting yang sudah terpilih di SMP Negeri 10 Tangsel, Selasa (21/11/2023).

Kepala sekolah SMP Negeri 10 Tangerang Selatan Kunardi M.Pd mengatakan “Ini bagian dari kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diteruskan ke sekolah-sekolah dengan adanya pemilihan Duta Stunting melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang sudah dilaksanakan satu pekan lalu dan hari ini sudah dikukuhkan. “Ujar Kunardi.

Ia menambahkan, Duta Stunting yang terpilih adalah siswa kelas 7 dan Kelas 8 dan ia berpesan mengenai Stunting.

“Stunting itu adalah program nasional kami dari sekolah ikut andil dan disekolah hampir separuhnya siswi perempuan. Dan kegiatan pengukuhan Duta Stunting ini sangat penting sekali ketika mereka memahami tentang Stunting dan dapat mencegahnya di usia dewasa nanti. Kedepanya mudah-mudahan untuk para siswa-siswi SMP Negeri 10 dapat menerapkan pola hidup sehat. “Tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dedi S.Sos kepada awak media megatakan “Sebetulnya acara ini rangkaian dari kegiatan acara tugas Diklat TIM dan diberikan tugas kepada petugas diklat PKH dan ini relevan sesuai dengan aturan Walikota nomor 10 tahun 2023 tentang penuruan cepat Stunting. Pengukuhan Duta Stunting ini sangat nyambung dengan program Kemendikbud yaitu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengambil dimensi Gaya Hidup Berkelanjutan. “Ucap Dedi.

Ia sangat mengapresiasi sekali dengan adanya Duta Stunting yang sudah di kukuhkan di setiap sekolah-sekolah di wilayah Tangerang Selatan.

“Duta Stunting ini penting nantinya ada pembekalan tentang stunting untuk peserta didik, Duta Stunting ini penting nanti untuk mereka kesiapan memasuki usia remaja, selain peduli terhadap kesehatan untuk diri sendiri mereka nanti terjun kemasyarakat dan sudah paham apa itu tentang stunting. “Tutupnya. (Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *