Fantastis, Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Ratusan Juta Per Bulan

Ilustrasi juru parkir

RMnews, Jakarta – Parkir motor maupun mobil di minimarket seharusnya gratis. Jika dihitung, penghasilan tukang parkir di minimarket bisa mencapai belasan juta. Hal ini diingatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta.

Dikutip Viva.co.id, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta untuk menangani banyaknya juru parkir liar di minimarket di Jakarta.

Seorang pengusaha dan juga konten kreator, Oscar Darmawan, melakukan riset penghasilan tukang parkir minimarket di Jakarta. Lewat konten videonya di Instagram, Oscar menyebut kalau penghasilan tukang parkir tersebut bisa mengalahkan gaji UMP pegawai kantoran di Jakarta.

Tak pelak, melihat kondisi seperti ini Oscar akan mengumpulkan data kendaraan yang parkir dalam satu hari di tiga minimarket di Jakarta, (7/5).

Minimarket pertama, dia menghitung ada sebanyak 150 motor dan 30 mobil yang parkir. Kemudian minimarket kedua jumlahnya 200 motor dan 45 mobil. Sedangkan minimarket ketiga, ada 100 motor dan 60 mobil. Untuk tarif parkir sendiri, biasanya motor sebesar Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu

Dia pun mengalikan nominal tersebut dengan jumlah kendaraan yang terparkir setiap hari. Kemudian total penghasilan untuk parkir motor dan mobil dijumlahkan lalu dikali 30 hari atau satu bulan.

Oscar pun menemukan kalau ketiga minimarket tersebut sama-sama menghasilkan belasan juta rupiah per bulan hanya dari kendaraan yang parkir. Anggap saja itungan tersebut dalam kurun waktu satu bulan penuh.

Dalam sebulan, menurut Dia, setiap titik minimarket ini, tukang parkir mendapatkan penghasilan masing-masing Rp13,5 juta, Rp18,7 juta, dan Rp15 juta. Ini saya hitung selama 30 hari ya karena biasanya mereka jarang ambil libur. (Red)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *