Gandeng BRIN, Zulfikar Hamonangan Gelar Sosialisasi Teknik Pembuatan Sabun Cuci Piring

RMnews, Kota Tangerang. Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H terus memberikan inovasi kepada masyarakat Kota Tangerang. Kini giliran Warga Pinang dan Cipondoh diberikan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di D’Prima Hotel Kota Tangerang, Sabtu (09/09/2023).

Dalam pelatihan membuat sabun cuci piring ini, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggandeng Anggota Komisi VII Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Brin Astuti S.T, Ketua PAC Cipondoh Gunawan, Ketua PAC Pinang Mulya Al-Ansori, Ketua AMPD DPC Kota Tangerang Sudin Gaang, Staf Ahli DPR RI Bagus Triyanto S.T.M.M, serta para kader dan jajaran tamu undangan lainnya.

Zulfikar Hamonangan, S.H dalam sambutanya menyampaikan ” Pelatihan Pembuatan Sabun cuci piring ini sangat mudah dan bisa menjadi produk rumahan, dan bahan baku pembuatan sabun cuci piring ini sangat mudah didapatkan. “Ujar Bang Zul Sapaanya.

Ia menambahkan, Pasca pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini peserta yang hadir semoga bisa ditularkan ilmunya kepada tetangga ataupun kerabatnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam Pelatihan Pembuatan sabun cuci piring ini bisa ditularkan ilmunya dan bisa secara bersama-sama bisa mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas agar bisa memproduksi sendiri sabun cuci piring ini. Dengan adanya pelatihan ini juga bisa menjadikan sebuah pulang bisnis dan tentunya membuka lapangan kerja bagi masyarakat dalam membuat sabun cuci piring dan memproduksi untuk dijual sehingga meningkatkan hasil perekonomian bagi masyarakat Kota Tangerang. “Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Staf Ahli DPR RI sekaligus Bacaleg DPRD Kota Tangerang Dapil 3 Fraksi Demokrat Bagus Triyanto S.T.M.M menyampaikan “Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini tidak sekedar mendapat ilmu juga, melainkan perkenalan dengan orang-orang baru dan silaturahmi juga dengan para peserta yang hadir antar wilayah. Bagi para peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini semoga ilmunya bisa diterapkan dan ditularkan baik kepada anggota keluarga, kerabat serta sanak saudaranya. “Ujar Bagus.

Ditempat yang sama Perwakilan dari BRIN Astuti S.T mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan masyarakat bisa mandiri dan memiliki keterampilan.

“Jadi Pembuatan sabun cuci piring ini, BRIn memfasilitasi sesuai kebutuhan masyarakat. Dan kami juga berterima kasih kepada Anggota Komisi VII Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan S.H, ini sudah pelatihan yang kesekian kalinya, serta selalu diburu para peserta untuk mengikuti pelatihan ini. “Ungkap Astuti.

Pelatihan diikuti sekitar 200 peserta yang merupakan masyarakat Kota Tangerang khususnya wilayah Kecamatan Pinang dan Cipondoh. (Yun/BcR)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *