Gelar Hiburan dan Santunan Anak Yatim Pada Malam Tahun Baru 2024, ‘Driver Botanica Club dan KDJS’ di Apresiasi Warga dan Karang Taruna

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta, –Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024, segenap komponen masyarakat Kota Jakarta tampak mulai melakukan persiapan yang dikemas melalui berbagai kegiatan.

Hal yang sama juga dilakukan Komunitas Driver Jakarta Selatan (KDJS), Komando Selatan dan Driver Botanica Club (Solidaritas Tanpa Batas), serta Horizontal Driver DKI dan Kintamani Kondominium yang dihuni oleh ratusan anggota tersebut juga tak mau ketinggalan dalam menyongsong momen Tahun Baru 2024 ini. Mereka ingin membuktikan bahwa dirinya juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Tak heran, jika inisiatifnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini mendapat apresiasi dan acungan dua jempol.

Terbukti, dalam rangka memeriahkan momen Tahun Baru 2024, Driver Botanica Club yang di komandoi Harry Portal dan Arifin Kurniawan (Jali) serta KDJS Komandan Selatan yang motori Dede Ruchmat (Dede Baim) dan Yari tampak bersinergi serta bergandeng tangan bersama Pemuda Karang Taruna RW. 05 yang di ketuai Harry Kurniwan (Kiki), Ketua RT/RW. 05, kelurahan Gunung beserta jajaran, UMKM Js-23, kawasan wisata kuliner Martimbang serta masyarakat sekitar.

Menyongsong momen malam Tahun Baru 2024, mereka sepakat dan kompak akan menggelar acara tasyakuran, santunan anak yatim dan duafa, serta semarak hiburan di Jalan Martimbang Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (31/12/2023).

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi akan diadakan santunan anak yatim dan tasyakuran. Ini adalah momen yang tepat, terutama bagi komunitas kami untuk berbuat kepada masyarakat sekitar, “ujar Harry Portal yang diamini Dede Ruchmat alias Baim,(10/12).

Yari dan Harri mengibaratkan sebuah peribahasa, “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. Peribahasa tersebut mengandung arti bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya.

Peribahasa ini berisi pesan agar mematuhi peraturan di tempat yang didiami. Dengan kata lain, seseorang harus bisa beradaptasi dengan tempat tinggalnya (bukan hanya tempat asal), untuk dapat diterima dengan baik.

Kepada seluruh anggotanya, Harry Portal dan Dede Ruchmat (Dede Baim) berpesan, agar pada acara nanti senantiasa menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan kawasan Monas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, rangkaian acara yang akan diselenggarakan tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. “Nanti ada panggung utama (di Jalan Sudirman, Thamrin) seperti tahun 2022 lalu,” ujar Andhika saat dikonfirmasi awak media, Senin (4/12). (Adv/Bambang/Ttn)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *