Gotong Royong Bekerjasama Saat Pemilu 2024, Kapolsek Siak : Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis Siak Kecil – Selasa 23/01/2024)Pagi Hari, Kapolsek bersama Personil Polsek Siak Kecil melaksanakan Giat Gotong Royong di Sepanjang Kanal Sungai Linau dengan tujuan untuk Normalisasi Aliran Air yang meluap dan Merendam Halaman Rumah Warga selama ± 24 Hari agar segera Surut.

Selain melaksanakan Gotong Royong Secara Manual. Warga bersama Polsek Siak Kecil juga Melaksanakan Gotong Royong juga dibantu dengan Alat Berat Perusahaan Setempat.

Kapolsek Siak Kecil Ipda EKO WNB dalam giat tersebut mengatakan kepada awak media,hari ini hari kedua bahwa intensitas hujan mulai tidak terjadi di Kecamatan Siak Kecil dan menurut pantauan bersama Debit Air Mulai Berangsur Surut”.Ucap Kapolsek Siak Kecil.

Lanjut,Kapolsek Siak Kecil menjelaskan Informasikan kepada Warga atau Msyarakat Bahwa. “Imbas dari Banjir saat ini ada 13 TPS yag rencananya akan di pindahkan di TPS Alternatif termasuk Desa Sungai Linau Sebanyak 3 TPS, Desa Sungai Nihung Sebanyak 2 TPS, Desa Bandar Jaya Sebanyak 4 TPS dan Desa Muara Dua Sebanyak 3 TPS. Saat ini Akses Menuju Ke Desa Muara Dua dan Desa Bandar Jaya terputus dan hanya bisa di lalui dengan menggunakan Perjalanan melalui jalur Sungai Menggunakan Pompong atau Speed Boad,

Jika Musim Hujan Berangsur ke musim Kemarau selama beberapa Minggu kedepan kemungkinan Kendala yang akan terjadi di posisi TPS yang terrendam air banjir yang di alami saat ini akan dapat teratasi dan kegiatan Pencoblosan di TPS-TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dapat dilaksanakan sesuai dengan TPS yang di tunjuk sebelum terimbas Banjir tersebut, untuk Akses distribusi Logistik Pemilu 2024,dapat dilaksanakan secara Normal yaitu melalui Jalur Darat di Desa Muara Dua dan Desa Bandar Jaya.”Jelas Kapolsek Siak Kecil.

Disela-sela Waktu saat Gotong Royong Kapolsek juga menyampaikan harapannya’bagi Warga yang terimbas banjir Semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa”kita semua Berdoa agar Banjir segera surut dan kita harus peduli dengan sesama tetap tolong menolong dan berkerja sama walaupun pilihan pada pemilu 2024 mendatang berbeda-beda hendaklah kita tetap menjaga silaturahmi dan hubungan sesama warga dan jangan sampai kita temakan dengan berita-berita Hoaks di Pemilu 2024,”tutur Kapolsek.

tambah lanjut Kapolsek Siak Keci mengatakan ‘Sungai Linau Merupakan akses Jalan Menuju Ke Desa terpencil di Desa Muara Dua dan Desa Bandar Jaya. Sehingga Polsek Siak Kecil Bersama Warga melakukan Gotong Royong melakukan Normalisasi Aluran Air Sungai dan Kanal untuk berusaha menurunkan Debit Genangan Air di Rumah-Rumah Warga. Selain Mempermudah Akses Lalu Lintas Pergeseran Masyarakat juga Mempermudah Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Mendatang.”terang Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko.

Saat berada di Lokasi Gotong Royong, Polsek Siak Kecil juga Menjumpai Tenaga Medis yang pimpin oleh Kapuskesmas Sadar Jaya dr James DKK.

Dr James mengatakan “kami sangat bangga punya kapolsek yang tanggap dan peduli dengan masyarakat, semoga apa yang diinginkan Kapolsek dan Kepolisian untuk menciptakan Masyarkat yang selalu aman dan Konduaif serta pemilu yang damai dapat terwujud” Kata dr James.

Harapan dr James Bersama Kawan Kawan,saat ini bahwa Bencana Banjir Cepat teratasi baik dari Rumah warga Terimbas sampai kebutuhan sembako dan Kesehatan warga yang ada di pengungsian dan saat pencoblosan pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 semua aktifitas dapat berjalan dengan Normal dan Semua Kendala-Kendala pada saat pesta demokrasi di Kecamatan Siak Kecil dapat diminimalisir dan pemilu berjalan aman, tertib dan damai.”Ujar Dr James.(FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *