PROFIL  

Hadiri Alumni PDH UNBOR, Dr. Ronny Sompie Bersyukur Program Studi Hukum Terima Akreditasi Unggul

RMnews, JAKARTA, Untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi para doktor ahli hukum dalam memberikan kontribusi nyata dalam menegakan supremasi hukum di tengah masyarakat dan bangsa.

Ratusan ahli hukum yang tergabung dal Alumni Perkumpulan Doktor Hukum Universitas Borobudur (PDH UNBOR) menghadiri u silaturahmi Halal bihalal sekaligus Reuni Akbar yang digelar di Lantai 8 Gedung D, Kampus Universitas Borobudur, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Selain Halal Bihalal dan Reuni Akbar, kegiatan yang diselenggarakan Keluarga Alumni PDH UNBOR sekaligus tasyakuran Program Studi Doktor Universitas Borobudur mendapatkan Akreditasi Unggul dari BAN-PT.”

Ini adalah acara halal bihalal sekaligus juga reuni Akbar dari alumni universitas Borobudur yang dirangkaikan dengan tasyakuran dalam rangka menerima akreditasi unggul untuk program studi hukum,” ujar Ketua Alumni PDH UNBOR, Dr. Ronny Sompie.

“Seluruh angkatan mulai dari angkatan pertama sampai angkatan yang sekarang juga masih mengikuti pendidikan itu kami undang dalam rangka silaturahmi memperkuat keakraban kita sebagai doktor ahli hukum alumni Borobudur,” jelasnya.

Sementara, Ketua Program Doktor Hukum sekaligus juga sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur Prof Dr Faisal Santiago mengatakan, dalam acara ini kita sampaikan bahwa program studi doktor UNBOR sudah terakreditasi unggul.

“Kita kumpulkan para alumni pada hari ini untuk kebanggaan mereka. Bahwa dari angkatan satu hingga angkatan dua puluh tiga, mereka sangat antusias hadir,” ujar Prof. Dr. Faisal.

“Mereka akan terus berjanji memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan program ilmu hukum universitas Boorobudur dan juga kontribusi nyata kepada masyarakat,” harap Prof Faisal.

Selain mempererat silaturahmi, sambung Dr. Ronny Sompie, kegiatan ini juga bertujuan bagaimana meningkatkan eksistensi dan kontribusi alumni atau doktor ahli hukum universitas Borobudur di tengah-tengah masyarakat.

“Memberikan kontribusi kepada pemerintah juga institusi apa saja yang membutuhkan keahlian di berbagai bidang hukum,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Dr. Ronny Sompie, diharapkan bisa memperkuat komunikasi dan persatuan sesama alumni PDH UNBOR ketika membutuhkan kerjasama menghadirkan ahli-ahli hukum antar bidang.

“Pertemuan (PDH UNBOR) ini memang dimaksudkan untuk memperkuat persatuan dan pengenalan kita satu sama lain antara angkatan, sehingga apabila ada kebutuhan keahlian di bidang hukum apa saja, itu bisa dengan mudah kita berkomunikasi satu sama lain,” jelasnya.

PDH UNBOR juga akan menyiapkan langkah dan program dalam menghadapi perhelatan Pemilukada 2024, jika terjadi sengketa pemilu.

“Kita akan mengadakam safari perkenalan audiensi dengan pemerintah termasuk pemerintah daerah. Untuk memperkenalkan keberadaan Perserikatan ahli hukum Indonesia (Perkahi) yang anggotanya diisi oleh mayoritas doktor ahli hukum alumni universitas Borobudur,” pungkasnya. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *