Hadiri Perayaan HUT Perkumpulan Betawi Bagen Bae, Benyamin Davnie : Budaya Betawi Adalah Akar Kuat Pembangunan Tangsel

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengapresiasi peran budaya Betawi dalam memperkuat pondasi pembangunan kota pada perayaan ulang tahun perkumpulan Betawi Bagen Bae yang berlangsung pada Minggu (30/06/2024).

Dalam sambutannya, Davnie menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya lokal sebagai salah satu elemen vital dalam pembangunan masyarakat.

“Sebagai ketua perkumpulan kemasyarakatan Betawi Bagen Bae, bertahan selama lima tahun tentu merupakan pencapaian luar biasa. Saya berharap bahwa salah satu kekuatan utama dalam pembangunan adalah akar budaya masyarakatnya yang tetap utuh. Budaya Betawi merupakan salah satu akar kuat di Tangerang Selatan ini,” ujar Benyamin.

Benyamin juga menyoroti bahwa berbagai kesenian, bahasa, hingga bangunan di Tangerang Selatan pun sebagian besar mencerminkan kekuatan budaya Betawi yang kental.

Ia mengajak seluruh anggota dan keluarga besar Betawi Bagen Bae untuk terus menjaga silaturahmi dan memperkaya budaya lokal melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kehadiran Betawi Bagen Bae ini diharapkan dapat menghimpun masyarakat Tangerang Selatan dan memperkaya kekuatan budaya kita. Kota Tangerang Selatan adalah contoh kehidupan yang harmonis, di mana berbagai kelompok masyarakat hidup berdampingan dan bersatu menjadi satu kekuatan,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menurut Benyamin, sangat mengapresiasi dan mendukung dinamika yang berkembang di masyarakat terkait dengan kekuatan budaya, kesenian, adat, dan agama. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat dilestarikan oleh generasi muda agar budaya lokal tetap hidup dan berkembang.

“Perkumpulan Betawi Bagen Bae atau yang lain harus terus mengajak anak-anak dan keluarga dalam kegiatan-kegiatan ini. Biar generasi muda kita yang lebih akrab dengan teknologi dan budaya luar bisa melihat kekuatan budaya lokal kita, bagaimana keseniannya, kulinernya, dan nilai-nilai silaturahmi yang ada di Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Benyamin juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada perkumpulan Betawi Bagen Bae dan berharap mereka terus berkembang menjadi kekuatan masyarakat yang solid di masa mendatang.

Perayaan ulang tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat Betawi di Tangerang Selatan untuk merayakan dan memperkuat kebersamaan serta menjaga warisan budaya mereka untuk generasi berikutnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun bagi perkumpulan Betawi Bagen Bae di Kota Tangerang Selatan, semoga berkembang menjadi kekuatan-kekuatan masyarakat ke depannya,” ucap dia. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *