Hadiri Peringatan HANI 2024, Wabup Bagus Ajak Masyarakat Bersinergi dan Berkolaborasi Berantas Narkoba

RM NEWS, PEKANBARU, – Bupati Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso, MP menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), bertempat di SKA Convention and Exhibition Center Pekanbaru, Rabu (26/6/2024).

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang di gelar oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) ini mengusung tema masyarakat bergerak, bersama melawan narkoba, mewujudkan Indonesia bersinar.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menguatkan komitmen dan keberanian melalui kesadaran yang tinggi untuk bergerak melawan kejahatan narkoba dan mencegah penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

“Provinsi Riau merupakan wilayah yang letak geografisnya sangat strategis karena perbatasan langsung dengan Selat Malaka Wilayah Riau juga termasuk wilayah yang sangat rawan terhadap peredaran narkoba. Kondisi faktual inilah yang menjadi alasan pemilihan Riau sebagai pusat kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024,” tuturnya.

Kami meyakini lanjutnya, bahwa perlawanan masyarakat Riau terhadap ancaman narkoba akan membuahkan hasil yang nyata karena karakter masyarakat Riau dikenal sangat tangguh dan pemberani yang tercermin dari simbol kapal Lancang Kuning yang menjadi simbol kebanggaan masyarakat Provinsi Riau.

“Kami mengajak Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Tokoh masyarakat pembuka agama para akademisi dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga komitmen dalam kebersamaan mencintai Indonesia dengan bersedia menjadi aktor gerakan perlawanan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pungkasnya,” Ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Bagus Santoso juga mengajak seluruh masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama melindungi generasi muda dari ancaman narkoba, dan laporkan segala bentuk tindakan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bengkalis.

“Mari kita semua berkolaborasi dan bersinergi memberantas narkoba, Jangan takut, karena kita bersama harus melawan Narkoba “War on drugs, speed up never let up,” ungkapnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Pj.Gubernur Riau Ir. H. S.F Hariyanto, M.T, Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K beserta Forkopimda Provinsi Riau, dan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi. (rls/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *