HUKRIM  

Hendak Balap Liar, 51 Sepeda Motor Diamankan Polresta Magelang

Hendak Balap Liar, 51 Sepeda Motor Diamankan Polresta Magelang


Magelang — Polresta Magelang Polda Jateng menggelar patroli gabungan skala besar untuk antisipasi balap liar dan knalpot tidak sesuai spesifikasi tehnis guna cipta Kamtibmas pada bulan Ramadhan 1445 H serta banyaknya laporan dari warga masyarakat di Jalan Medang Kamulan Dsn.Kujon Desa/Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang sebagai ajang balap liar.

Kegiatan patroli gabungan dilakukan pada sore hari menjelang buka puasa tersebut menyasar pelaku balap liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Kegiatan patroli gabungan terdiri dari anggota Satlantas, Satsamapta, Anggota Polsek Borobudur dan beberapa Anggota yang terlibat kegiatan tersebut dengan total personil sebanyak 96 anggota.

” Awalnya laporan ini masuk dari masyarakat yang merasa resah dan terganggu dengan adanya aktifitas balap liar di Jalan Medang Kamulan sebelah Lapangan Kujon. Kemudian kami dalami laporan tersebut dan hari ini kita lakukan penertiban” kata Kapolsek Borobudur, AKP Marsodik.

Kapolsek berharap masyarakat selalu mendukung apa yang telah dilakukan Polresta Magelang dan dapat aktif memberikan informasi terkait potensi kejahatan dan gangguan kamtibmas yang ada.

” Selain itu, khususnya di wilayah Borobudur sebagai Destinasi Super Prioritas akan terasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan kegiatan balap liar yang meresahkan,” ungkapnya.

Sebanyak 51 kendaraan bermotor berhasil diamankan sore ini. Ke-51 Sepeda Motor tersebut digelandang dari tempat kejadian menuju Polsek Borobudur.

Selanjutnya dilakukan tindakan tilang oleh Satlantas Polresta Magelang dan bisa diambil setelah melaksanakan sidang tilang.

Penindakan terhadap para pelanggar, diharapkan menjadi pelajaran ke depan agar para remaja sadar untuk tidak melakukan balap liar yang bisa membahayakan diri sendiri serta menggangu masyarakat setempat dan pengguna jalan lainnya. (Ikh).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *