Hery Chariansyah Terpilih Menjadi KETUM KPA Melalui Kongres Nasional Luar Biasa Komnas Perlindungan Anak

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Hery Chariansyah SH.MH terpilih menjadi ketua umum Komnas Perlindungan Anak.pemilihan ini dilakukan melalui proses musyawarah dan prosedur demokratis pada Kongres Nasional Luar Biasa Komnas Perlindungan Anak yang diselenggarakan dari tanggal 21 Maret 2024 Sampai dengan tanggal 23 Maret 2024 di jakarta. Agenda utama dari kongres yang diselenggarakan adalah untuk memilih ketua umum defenitif dan menyempurnakan statuta Komnas Perlindungan Anak.

Terpilihnya Hery Chariansyah menjadi menjadi momen penting bagi Komnas Perlindungan Anak untuk kerja Kerja advokasi pemenuhan hak dan perlindungan anak di seluruh Indonesia. kepemimpinan Hery diharapkan dapat mengarahkan Komnas Perlindungan Anak menuju pendekatan inovatif dan strategi yang komprehensif dalam mengatasi berbagai tantangan Perlindungan Anak yang dihadapi.

Dalam kata sambutannya Hery Chariansyah menyampaikan’ rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan rekan rekan Komnas Perlindungan Anak tingkat provinsi sebagai pemegang suara dalam kongres.”Ucap Hery.

Lanjut Hery’mengatakan, pentingnya kolaborasi dan tindakan kolektif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak,

“Sebagai ketua umum baru terpilih program kerja utama yang akan dilakukan membangun sistem perlindungan anak melalui penguatan sistem kelembagaan Komnas Perlindungan Anak, dan juga melakukan pendekatan, bekerja sama dengan para pemangku kepentingan perlindungan anak seperti lembaga lembaga pemerintah, lembaga peradilan dan penegak hukum, serta organisasi masyarakat sipil.”Ucap Hery Chariansyah.(rls/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *