HUT IKG ke- 53, ‘Optimis Bergerak Serempak Demi Kejayaan Ikatan Keluarga Gunungkidul’

Foto: Edy Sukirman, Ketua Umum Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Rakyatmerdekanews.com, Bekasi. Ikatan Keluarga Gunung Kidul (IKG) bersama Badan Penghubung Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengelar HUT IKG ke- 53 Tahun. Bertempat di Taman Hutan Kota Patriot Kota Bekasi Jawa Barat pada hari Sabtu, (16/12/2023).

Kegiatan itu sendiri mengusung tema, “Optimis Bergerak Serempak Demi Kejayaan IKG”

Acara HUT IKG ke- 53 hadir dengan menyuguhkan Kirab Budaya Kapanewon (Gendangsari, Girisubo,Karangmojo, Ngawen, Ngipar, Paliyan, Panggang, Patuk, Playen, Ponjong, Purwosari, Rongkop, Saptosari, Semanu, Semin, Tanungsari, Tepus, Wonosari), Pagelaran Wayang Kulit, Kirab Parade Budaya Campusari PS IKG maupun UMKM khas Gunung Kidul DIY.

Turut hadiri pada kegiatan itu, Edy Sukirman (Ketum IKG), Herny Susanto (Wakil DPRD Bekasi), Wiwik (Anggota DPRD), Prof. Subani (Penasehat IKG), Sulardi. SH (Ketua Panitia HUT 53 IKG), Hj. Mulyadi (Wakil Ketua Panitia) maupun dihadiri Ketua Korwil Bekasi, Bogor, Depok, Kota Tanggerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Edy Sukirman selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) menyampaikan, hari ini kita merayakan hari ulang tahun Ikatan Krluarga Gunungkidul. IKG sudah berumur 53 tahun dan tentunya organisasi ini besar dan berpikiran positif demi paguyuban kita IKG maupun demi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gunung Kidul. Inilah kita IKG harus tahan uji, tahan pukul mentalnya juga kita harus tetap tegar jangan luwuh.

“Saya menjadi Ketua Umum tetap melaksanakan kegiatan ini meski mengganggu kegiatan saya untuk berbisnis. Dimana waktu saya 70 persen digunakan untuk IKG dan mungkin tidak ada Ketum lainnya yang begitu seperti saya, “ucapnya.

Foto: Wiwik Widiastuti, SE, MM Waket II DPRD Kabupaten Gunungkidul bersama Heri Nugroho, SS Waket III DPRD Kabupaten Gunungkidul.

Untuk itu, saat ini IKG menjadi paguyuban besar yang jumlahnya sekitar 400.000 kendati masih ada yang belum terdata masih cukup banyak.

Acara HUT 53 IKG setahun sekali ini cukup matang, karena dua bulan kita persiapkan acara ini.

“Saya bertekad, kita bisa mengelola Gunung Kidul yang hebat-hebat ini, mari kita dengan semangat melaksanakan Kirab ini, bawa nama baik Gunungkidul seantero negara Republik Indonesia maupun dimata dunia Internasional, “pungkasnya. (Toni/Was)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *