HAMKAM  

HUT Ke 73 Penerangan TNI AD, Kapendam Kasuari Apresiasi Kolaborasi Dengan Insan Pers

HUT Ke 73 Penerangan TNI AD, Kapendam Kasuari Apresiasi Kolaborasi Dengan Insan Pers


Manokwari – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Insan Pers yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya atas kerja sama, kolaborasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini.

“Terima kasih dan penghargaan terhadap rekan-rekan Insan Pers atas kerja sama, kolaborasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dan perlu kami sampaikan bahwa dalam menyambut HUT ke 73 ini rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya donor darah dan terkahir tadi melaksanakan ziarah,” ucapnya.

Terkait dengan tema yang diusung pada perayaan HUT Ke 73 ini yakni “Pengawal Demokrasi Menyuarakan Integritas Dan Netralitas”, ia sangat mengharapkan kerja sama apabila ada pemberitaan terkait dengan para prajurit Kodam ataupun keluarga besar TNI agar terlebih dahulu adanya konfirmasi.

“Kamipun pada prinsipnya tidak alergi terhadap kritik dan saran, karena perlu disadari obyektifitas pemberitaan adalah penting yang tentunya harus diikuti oleh kedua belah pihak sehingga tidak terjadi keberpihakan terhadap pemberitaan yang ada, ini penting karena saat kita menyampaikan berita kepada media itu akan dibaca oleh masyarakat secara umum di wilayah Indonesia”.

“Kedepannya hubungan kerja sama antara Pendam dan Insan Pers yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya diharapkan semakin bagus dan meningkat, saya juga mengajak pada momentum ini marilah kita menciptakan kebersamaan yang obyektifitas dimana tidak ada keberpihakan antara satu dengan yang lainnya,” ajaknya.

Sementara itu, dalam amanat tertulis Kadispenad, Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han) yang dibacakan oleh Kapendam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis, peran dan fungsi penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukannya, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur, agar mampu bekerja secara lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal. Disamping itu jalinan komunikasi dan kerjasama dengan instansi sejenis diberbagai bidang juga perlu terus dibangun dan diperkuat agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, dalam acara yang juga dihadiri oleh Persit Pendam XVIII/Kasuari, Wahyu wartawan media linkpapua.com dalam wewakili rekan-rekan Insan Pers yang ada diwilayah Papua Barat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena sejauh ini komunikasi maupun kerja sama yang telah dibangun sejak lama antara Pendam XVIII/Kasuari bersama dengan Insan Pers sudah berjalan dengan baik.

“Sudah banyak hal yang dilakukan bersama, diimomentum HUT ke 73 ini, keberlanjutan dalam bentuk kerjasama dapat berkelanjutan dan semakin meningkat dalam lingkup tugas masing-masing. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat HUT ke 73 Penerangan TNI Angkatan Darat, semoga dengan syukuran peringatan HUT ini Penerangan TNI AD semakin dapat meningkatkan motifasi, semangat dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas utamanya,” harapnya.

Di penghujung acara, kegiatan dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng sekaligus memberikan cindera mata terhadap Insan Pers yang hadir saat itu.

(Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *