HUT Polwan Ke-75, Polwan Polres Padangsidimpuan Sosial Medsos ke Pelajar “Anak Muda Tangguh di Era Digital”

Rakyatmerdekanews.com – P. Sidimpuan.Sumut – Menyambut hari jadi Ke-75 tahun 2023, Polisi wanita (Polwan) Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak bermedia Sosial melibatkan pelajar SMP N 2 dan Pelajar SMA N 6.

Kegiatan tersebut dikemas dengan tajuk “Polwan Goes To School”, bertempat di SMA N 6 Kota Padangsidimpuan jalan Sutan Sori Pada Mulia, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Senin (7/8 ).

Kegiatan tersebut di hadiri Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, SE. MM, Kasiwas AKP Ida Meri, SH, personel, Wakil Kepala Sekolah SMA N 6 Padangsidimpuan, kepala Sekolah SMP N 2, Polwan Polres Padangsidimpuan, Para Pelajar SMA N 6 Padangsidimpuan dan Pelajar SMP N 2 Padangsidimpuan.

Sosialisasi yang bertajuk HUT Polwan ke 75 yang” tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri dengan kalangan pendidik dan kependidikan, untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum, serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air,” hal ini di sampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH. Sik.MH melalui Kasat reskrim AKP Maria Marpaung SE. MM.

AKP Maria Marpaung dalam sosialiasinya tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak bermedia Sosial mengimbau agar para pelajar menjadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan sebagai sarana mencari informasi yang bermanfaat.

Kasat reskrim Juga berpesan agar pelajar menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima, sebelum menshare,”pahami bahwa kita tidak bisa semaunya menggunakan media social, harus sesuai dengan aturan karena ada aturan hukumnya,” Ucapnya.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan menurutnya, seperti Pornografi, Ujaran Kebencian, Sara, menyebarkan berita bohong atau hoax dan hal hal negative lainnya,” Cerdaslah Anak anakku sekalian dalam menggunakan media social itu saring sebelum sharing dan gunakan kemajuan teknologi ini untuk menyebarkan informasi yang positif yang mengajak pada kebaikan,” pesan Kasat Reskrim.

Sementara itu para Guru SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 6 menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi tersebut.

“Terimakasih kepada Polwan Polres Padangsidimpuan yang telah memberikan edukasi tentang cerdas dan aman dalam bermedsos, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi agar mereka dapat memahami lebih baik tentang pentingnya menggunakan media social dengan benar,” Ungkap Para Guru, seraya mengucapakan Dirgahayu Polwan Republik Indonesia Ke-75 terkhusus Polwan Polres Padangsidimpuan semoga kedepannya semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan siswa-siswi SMP 2 dan SMA 6 juga aktif saat diberikan sesi tanya jawab dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama. (Ahmad hakim)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *