Imigrasi Jaksel Layani Dari 1.000 Lebih Permohonan Paspor Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke -74 Tahun 

RMNews.com, Jakarta Selatan – Kantor Imigrasi Jakarta Selatan sukses selenggarakan Car Free Day Immigration Service 1.074 Paspor sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Gagasan untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat kepada masyarakat di akhir pekan sangat membantu masyarakat dengan kesibukan tinggi sehingga kesulitan melakukan pengurusan paspor di hari kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Januari 2024 di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno ini menuai animo positif dari masyarakat. Dengan menyediakan 1.074 kuota permohonan paspor, pemohon dapat mengajukan permohonan paspornya secara mudah melalui Aplikasi M-Paspor. Tak hanya itu, Imigrasi Jakarta Selatan berikan perhatian khusus dengan dengan sediakan layanan prioritas bagi kelompok rentan yang terdiri dari lansia, balita, ibu hamil dan menyusui, serta penyandang disabilitas.

Felucia Sengky Ratna, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menyatakan, “Kami selalu berusaha memberikan layanan yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Dengan kesuksesan pengalaman kami dalam menyelenggarakan kegiatan Car Free Day Immigration Service 1.000 Paspor pada tanggal 5 Maret 2023 lalu, kami percaya kami bisa menghadirkan layanan terbaik pada kesempatan ini.”

Car Free Day Immigration Service 1.074 Paspor ini juga merupakan ajang kolaborasi pelayanan inovatif yang dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dengan menyesuaikan gaya hidup sehat yang dianut masyarakat saat ini. “Pada tahun ini, kami menghadirkan wadah yang tak hanya mengakomodasi kebutuhan akan layanan publik yang berkualitas, namun juga memberikan manfaat kesehatan melalui penyelenggaraan Imigrasi Run di lokasi yang sama,” ujar Silmy Karim, Direktur Jenderal Imigrasi.

Masyarakat dapat memanfaatkan penyebaran informasi yang tersedia sebagai sarana dalam mendapatkan informasi keimigrasian yang akurat seputar layanan keimigrasian lainnya yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Layanan ini merupakan bukti komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam memberikan pelayanan yang efisien dan memudahkan masyarakat dalam proses penerbitan paspor. Seluruh kegiatan ini dilakukan dalam semangat peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi”. (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *