Ini Pesan Camat dan Lurah Saat Musrenbang Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur RKPD 2025

Rakyatmerdekanews.com, Ciputat Timur – Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur-Kota Tangerang Selatan menggelar Musrenbang RKPD 2025, acara berlangsung di Aula Kelurahan Cempaka Putih pada Rabu pukul 13.00 Wib. (24/01/2024)

Hadir dalam acara Musrenbang antara lain :

– Anggota DPRD Kota Tangsel PDI-P Dermawan lase,

– Hj Karlena dari Partai Demokrat

– Camat Ciputat Timur Drs H.Hamdani

– Bapelitbangda Tangsel Desvanty rahman

– Lurah Cempaka Putih Tarmizi

– Sekel Cempaka Putih Adip

– Kasipem Kecamatan Ciputat Timur Ahmad Qurtubi

– Ketua RT/ RW

– Babinsa Peltu Nurzimal

– Binamas

– Tokoh Masyarakat, Karang taruna, LPM, PKK.

Camat Ciputat Timur Hamdani mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini langsung di fasilitasi oleh Kecamatan dalam rangka mengawal program pembangunan pada 2025 kedepan dapat meng lakses kebutuhanb –  kebutuhan masyarakat secara keseluruhan sehingga kita harus lebih fokus dan konsen tiap usulan maunya masyarakat dan bukan usulan maunya RT, RW, maunya ketua BKM, LPM. untuk itu saya mau dengar maunya masyarakat,”ujar Hamdani.

Lanjut Hamdani, sebelumnya sudah ada pra  musrenbang bahwasanya Lurah yang melakukan treatment untuk program – program yang diminta oleh masyarakat dan sudah ada rekapannya.

Dan untuk Musrenbang ini merupakan pendalaman, penajaman dan nanti yang kita harapkan dari berbagai pintu bahwa pada anggaran APBD Kota Tangsel bisa menyelamatkan keinginan harapan masyarakat, jika kita mengandalkan anggaran dari Pagu yang ada dan bisa berhasil maksimal saya rasa itu hanya mimpi karena masih membutuhkan anggaran yang banyak untuk berbagai macam usulan, oleh karena itu dari berbagai pintu akan kami tempuh.

Dan saya berharap untuk Musrenbang 2025 sifatnya tinggal PR tersisa program pembangunan baik infrastruktur maupun pemberdayaan,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Lurah Cempaka Putih Tarmizi pun menambahkan, Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat kepada Pemerintah Kota Tangsel untuk pembangunan di Tahun 2025 mendatang,

Ditahun 2024 sudah banyak yang dilaksanakan hasil Musrenbang 2023, usulan yang disampaikan dirasakan manfaatnya oleh RT, RW, Pemuda dan masyarakat,”ucap Tarmizi.

Lanjutnya, mengenai usulan Musrenbang yang dirasakan manfaatnya sudah kelihatan mulai dari infrastruktur hingga sosial dan budaya.

“Fisik jalan rusak diperbaiki, penerangan jalan ada yang rusak bisa langsung dilaporkan ada programnya, kesehatan, pendidikan hingga sosial budaya ada bantuan alat kesenian,” pungkasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *