HAMKAM  

Ini Pesan Pangdam Kasuari dalam Apel Siaga Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Ini Pesan Pangdam Kasuari dalam Apel Siaga Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Manokwari.– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dihadapan para peserta Apel Siaga yang terdiri dari Bawaslu Provinsi dan Kabupaten, Pengawas Distrik, TPS dan perwakilan organisasi serta Partai, ” Bahwa saat diberi amanah sebagai Pengawas agar laksanakan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan fungsinya masing-masing” .

Hal diatas disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, pada Apel Siaga Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, yang digelar Bawaslu Papua Barat, dilapangan Sepak Bola Brawijaya, Manokwari, pada Jumat (9/2/2024).

Selaku Pangdam, ia diberikan amanah untuk membantu mengamankan penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU beserta perangkatnya.

“Jadi semuanya mempunyai ikatan hubungan yang diibaratkan seperti saudara, saya juga meberikan motivasi kepada seluruh ptajurit Kodam XVIII/Kasuari sejumlah tujuh ribu orang lebih yang bertugas dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi yang ada di Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Alhamdulillah sampai dengan saat ini situasi penyelenggaraan Pemilu masih dalam keadaan baik dan semua berjalan sesui dengan tahapan tanpa adanya gangguan yang memerlukan energi yang besar.

“Selaku pengawas Pemilu saya hanya ingin menyampaikan bahwa laksanakan tugas ini dengan sesungguhnya, ingat tugas apa yang diberikan kepada kita semua itu nanti akan diminta pertanggungjawabannya oleh Yang Maha Kuasa terhadap apa yang kita lakukan, jadi menerima amanah itu adalah kepercayaan yang telah di berikan ada konsekuensinya”.

“Laksanakan semua dengan penuh rasa tanggung jawab yang menjadi motivasi bagi semua. Saya mengajak mari kita laksanakan Pemilu ini dengan penuh dengan kedamaian dimana damai tersebut yang diawali dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan dan area yang kita duduki saat ini, mari kita serukan damai tersebut kepada siapapun,” ajak Pangdam dalam sambutannya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kabinda Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kafasharkan Manokwari, Plt Asisten I Setda Papua Barat, perwakilan Kajati Papua Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Papua Barat, Kapolres Manokwari dan Ketua FKUB Papua Barat.

(Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *