Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polresta Magelang Laksanakan Patroli Bersama

Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polresta Magelang Laksanakan Patroli Bersama

Magelang — Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Magelang, Sat Samapta Polresta Magelang telah melaksanakan patroli bersama. Kegiatan dilaksanakan dengan Polsek Tempuran, pada Rabu (27/09/2023) malam.

Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Soedjarwanto, S.I.Kom, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama ini dilaksanakan oleh Kapolsek Tempuran Iptu Kamidi, S.H., M.H., bersama anggota dan Bripka Arif Mulyadi yang memimpin personel dari Unit Patroli Sat Samapta Polresta Magelang.

“Patroli dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari, dengan tujuan utama melakukan antisipasi terhadap kejahatan 3C (curat, curas, curanmor), pengawasan terhadap konsumsi minuman keras (miras). Juga pencegahan perjudian, menanggulangi premanisme, pencegahan penyalahgunaan narkoba serta perkelahian remaja,” Jelasnya.

Di lokasi terpisah Kapolsek Tempuran Iptu Kamidi saat dimintai keterangannya menyampaikan bahwa lokasi patroli meliputi sepanjang Jalan Raya Magelang-Purworejo, Jalan Raya Tempuran-Borobudur. Juga jalan menuju kawasan pemandian air hangat di Dusun Ngasinan, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran.

“Tim gabungan patroli bersama juga memeriksa tempat-tempat parkir di kawasan tersebut. Hasil dari patroli ini mencakup sejumlah kegiatan yang sangat positif. Para petugas juga memberikan imbauan kepada petugas parkir dan masyarakat agar tidak mengonsumsi miras dan pil koplo,” ujar Iptu Kamidi.

Selain itu Kapolsek Tempuran juga menambahkan bahwa para petugas telah memberikan edukasi tentang bahaya minuman keras dan pil koplo. Serta mengingatkan pentingnya menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung pemandian air hangat.

“Pengunjung juga diingatkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan barang bawaan mereka,” imbuhnya.

Selama patroli, tim juga menemukan sekelompok remaja di pinggir jalan, mereka diperiksa, namun tidak ditemukan miras, sajam, atau obat-obatan terlarang. Tim ini kemudian membubarkan mereka agar pulang ke rumah masing-masing.

Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ditemukan tindak kejahatan terkait minuman keras, perjudian, pemerasan, atau perkelahian remaja. Kegiatan patroli ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Sesuai dengan maksud dan tujuan dari pelaksanaan patroli bersama, untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang, khususnya di Kecamatan Tempuran,” pungkasnya.

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *