Jaga Kamtibmas Kondusif, Polresta Bandara Soetta Gelar “Rembug Warga”

Rakyatmerdekanews.com – Tangerang — Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengadakan kegiatan rembug warga di daerah rawan tawuran warga pada Sabtu (25/8) malam.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan warga itu berlokasi di Jalan Perimeter Utara RT. 03 RW. 08 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Waka Polresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, tugas pokok polisi adalah melayani, mengayomi, melindungi, memelihara harkamtibmas serta penegakan hukum.

Namun demikian, kata Jauhari, pihaknya tidak dapat berdiri sendiri dalam menjaga kamtibmas dan membutuhkan dukungan seluruh pihak termasuk warga di seputaran Bandara Soetta.

Jauhari menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan sasaran daerah-daerah yang dinilai rawan gangguan kamtibmas seperti tawuran dan lain-lain.

Mantan Kapolres Pasuruan itu pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan. Menurut dia, tertib dan sadar hukum perlu ditanamkan sejak dini.

Lebih jauh, dirinya juga berpesan kepada masyarakat khususnya bagi anak muda untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, pornografi dan balap liar, tawuran dan kejahatan-kejahatan lainnya.

Selain itu, Jauhari meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Bandara Soetta.

Sementara, terkait tahun politik Jauhari berpesan agar masyarakat tidak mudah terpecah belah atau terprovokasi dengan isu yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Jauhari menjelaskan bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang kuat lantaran masyarakatnya bersatu dan saling membantu antar sesama.

“Tolong dijaga pembangunan yang sudah berjalan. Perkuat kerukunan antar umat. Tingkatkan persatuan dan kesatuan” tandasnya.

Hadir pada kegiatan Kabag Ops Kompol Alvin Pratama, Kabag Ren Kompol Subakti, Kasat Binmas Kompol R Sigit Kumono, Kasi Propam Iptu Rony Wijaya, Kasi Humas Ipda Agus DC.

Sementara, Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta Kompol R Sigit Kumono menambahkan, pada kesempatan itu warga curhat seputar pelayanan kepolisian.

“Seluruh curhatan warga mendapatkan solusi yang baik dan benar,” kata Sigit pada kegiatan yang turut dihadiri oleh para tokoh masyarakat sekitar tersebut, (Fahri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *