Jajaran Lapas Bengkalis Ikuti Zoom Penguatan Teknis Permasyarakatan Bidang Pengamanan

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – 25 Juni 2024 – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) menyelenggarakan kegiatan penguatan teknis di bidang pengamanan dengan tema “Penanganan Olah Tempat Kejadian Perkara di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak”. Kegiatan zoom meeting ini diikuti oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman beserta seluruh pegawai seksi Adm. Kamtib dan KPLP Lapas Bengkalis.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi petugas pemasyarakatan dalam menangani tempat kejadian perkara di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara dan lembaga pembinaan khusus anak.

Penguatan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan keterampilan para petugas dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam penanganan dan pengelolaan olah tempat kejadian perkara yang memerlukan keahlian khusus.

Kegiatan zoom meeting ini dibuka oleh Direktur Pamintel Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bapak Brigjen. Pol. Teguh Yuswardhie, S.I.K, M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting agar para petugas pemasyarakatan mengetahui langkah-langkah yang harus diambil ketika terjadi suatu kejadian di dalam lapas atau rutan.

Teguh menekankan pentingnya pemahaman mengenai bagaimana cara mengamankan TKP, serta apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh petugas dalam situasi tersebut.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, seluruh petugas pemasyarakatan diharapkan dapat lebih memahami dan menerapkan teknik-teknik penanganan olah tempat kejadian perkara dengan tepat, sehingga mampu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan dengan lebih optimal.(FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *