Jakarta Utara Optimistis Raih Adipura 2023

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta Utara – Sejumlah titik pantau penilaian Adipura Tahun 2023 di Jakarta Utara terus diperbaiki. Penghargaan setingkat nasional itu pun optimistis diraih seiring tingginya antusias warga yang peduli terhadap keasrian lingkungan di Jakarta Utara.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini berharap Jakarta Utara meraih penilaian maksimal dalam Adipura Tahun 2023. Bukan hanya dari sisi perbaikan titik pantau penilaian, antuasias warga yang peduli terhadap keasrian lingkungan pun menjadi poin penting dalam penilaian.

“Alhamdulillah seluruh UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah), stakeholder, dan masyarakat antusias merawat lingkungan. Mudah-mudahan Adipura tahun ini bisa kita dapatkan,” kata Juaini saat ditemui di Gang Hijau Cemara, RT 07/01 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Minggu (15/10).

Pagi ini, Juaini kembali mengecek dua titik pantau penilaian Adipura di Kecamatan Koja, yakni Pasar Koja Baru dan Gang Hijau Cemara.

Untuk di Pasar Koja Baru, terdapat sejumlah perbaikan seperti kebersihan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), tempat pembuangan sampah, saluran air, hingga trotoar. Sedangkan di Gang Hijau Cemara dianggapnya mengesankan karena memiliki lingkungan yang asri dan berjalannya pemberdayaan masyarakat.

“Kita melanjutkan monitoring minggu lalu, yang mana harus ada beberapa titik pantau yang perlu perbaikan, hasilnya saat ini sudah diperbaiki,” ungkapnya.

Juaini berharap, masyarakat Jakarta Utara tak pernah henti merawat lingkungan bukan karena menhadapi momentum penilaian Adipura semata. Bahkan diharapkannya masyarakat turut melahirkan beragam inovasi terhadap keasrian lingkungan seperti halnya di Gang Hijau Cemara.

“Tentunya kita berharap titik pantau penilaian yang sudah bagus tetap dijaga. Semuanya harus saling mendukung, apalagi dapat melahirkan ide-ide inovasi dalam menjaga lingkungan,” tutupnya. (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *