Jaksa Masuk Sekolah Disambut Antusias Siswa-siswi SD Negeri Pamulang Permai

RMnews, Tangsel. Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan mengunjungi SD Negeri Pamulang Permai, kedatangan Jaksa Masuk Sekolah Disambut Antusias oleh Siswa-Siswi SD Negeri Pamulang Permai, Selasa (28/05/2024).

Dalam kunjungannya para jaksa memberikan penjelasan mendalam tentang bahaya bullying, tindakan kekerasan dan bahaya narkoba.

Kegiatan ini merupakan bentuk penyuluhan hukum dan pencegahan, dimana Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan menekankan pemberian pemahaman terkait bentuk-bentuk perbuatan yang melanggar hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan Dr. Silpia Rosalina melalui Kasubsi A pada bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Aldo Taufiq Pratama, SH.M.H menyatakan, perihal perilaku bullying baik secara Fisik ataupun Verbal jangan sampai terjadi dilingkungan sekolah.

“Pencegahan harus dilakukan karena korban bisa merasa tidak percaya diri dan takut untuk datang ke sekolah. Bahkan jika bullying secara fisik yang dilakukan sudah keterlaluan, bisa menyebabkan korban cidera dan meninggal”. “Ujar Aldo

Ia pun berharap kedepannya, “Melalui kunjungan ini, kami berharap para pelajar dapat memahami pentingnya hukum dalam kehidupan sehari-hari serta bahaya bullying, tindakan kekerasan dan bahaya narkoba. “Pungkasnya.

Materi yang disampaikan pun dikemas dengan cara menarik dan mudah dipahami oleh para siswa-siswi SDN Pamulang Permai, sehingga tergambar jelas dari wajah mereka dapat mengikuti dengan antusias.

Para siswa juga diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan narasumber, dan sesi tanya jawab untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada siswa-siswi. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan para siswa-siswi dapat terhindar dari perilaku-perilaku tersebut dan menjadi generasi muda yang berprestasi dan taat hukum.

Sementara itu, Kepala Bidang SD Didin Sihabudin mengatakan, terkait Implementasi Kemendikbud nomor 46 tahun 2023 bagaimana sekolah menjalankan Implementasi Kemendikbud tersebut kaitan dengan pencegahan kekerasan disekolah yaitu memberikan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) memberikan pemahaman bagaimana penerapan Implementasi dilaksanakan disekolah.

“Sehingga semua yang berhubungan dengan satuan tugas yang ada di satuan pendidikan dan Kepala Sekolah ini diberikan pemahaman bagaimana penerapan pencegahan kekerasan ditingkat satuan pendidikan ini bisa dilaksanakan dengan baik ditingkat satuan pendidikan khususnya di Kota Tangerang Selatan,”Tutur Didin.

Ia pun menambahkan, sekolah harus menjadi rumah ke-2 menjadikan sekolah yang aman dan nyaman. Sehingga proses pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik disekolah.

“Stop Bullying, dan Stop Kekerasan disekolah ini bagian penting dalam upaya memajukan pendidikan diwilayah Kota Tangerang Selatan. Mudah-mudahan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini dapat membekali anak-anak usia dini mengenal hukum, apa itu hukum dan dampaknya seperti apa. “Pungkas Didin.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SD Negeri Pamulang Permai Sutiyah, menyambut baik program JMS ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi para siswanya.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan dapat memberikan pemahaman hukum yang lebih baik lagi kepada para siswa tentang bullying, tindakan kekerasan, dan bahaya narkoba. “Ucap Sutiyah. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *