Jammie Cemani, Pengamen Bershalawat

Rakyatmerdekanews, Jakarta — Setelah malang melintang di jalanan, akhirnya Jamie Cemani menuntaskan karirnya di dunia rekaman dengan bersholawat.

Awalnya ia dikenal sebagai pengamen jalanan, dan mengurusi para pengamen pengamen itu dalam sebuah wadah yang diberi nama Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) dan Institut Musik Jalanan (IMJ).

Kemudian merambah ke cafe cafe, nyanyi menghibur para tamu cafe. Ia juga pernah mengeluarkan single ciptaannya sendiri, dan “mengcover” lagu lagu org lain di sosmed.

“Lumayan juga gue melintir sana melintir sini, nyanyi di sana sini, belum ketemu orang yang pas untuk bekerjasama. Pas ketemu bang amin, terus diamprokin sama keni. Ga pake basa basi lagi. Langsung garap lagu dan take vocal lagu Shalawat,” kisah Jamie ketika dijumpai Rakyatmerdekanews di sebuah studio rekaman di bilangan rawalumbu bekasi timur (24/3/2024).

Shalawat Awwalin adalah single terbaru yang baru saja diluncurkan Jamie Cemani. Dengan karakter vocal rocknya, ia tak ragu membawakan lagu shalawat bernuansakan rock.

“Itu maunya bang amin sm keni supaya nuansa rocknya dapet. Gue diceburin bawain lagu shalawat tapi dengan suara rock yang kental. Tapi asiik kok. Keren!” jelas Jamie yang kini memasuki umur 45 tahun.

“Ada galih sama doyok juga yang ngomporin supaya gue total nyanyi pake vocal rock,” ungkapnya lagi.

Single Shalawat Awwalin ini sudah dapat didengar di semua platform digital yang ada.

“Keren. Suaranya emang keren,” begitu komentar Pay Siburian setelah dengerin lagu ini.

Sukses buat Jamie. Bershawat itu indah ya Jam! (AB)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *