PROFIL  

Jelang Akhir Tahun 2023, Baznas Tangsel Gelar Khitanan Massal Untuk 150 Anak Dhuafa

RMnews, Tangsel. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan khitanan massal secara gratis, di Sekretariat BAZNAS Jln. Hanjuang Raya Rawa Buntu Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, Minggu (17/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan S.T.M.Ars, Kabag kesra Rizkiyah S.Ag.,M.si, BAZNAS Provinsi Banten Mulyadi, Mantan Asda I Dadang Rahardja, para Muzakki, serta jajaran undangan lainnya.

Dengan mengusung tema kegiatan “Khitan Bukti Cinta Kepada Nabi”.

Wakil Walikota Tangsel H. Pilar Saga Ichsan kepada awak media mengatakan “Sunatan massal gratis ini di inisiasi oleh BAZNAS Kota Tangerang Selatan bersama Pemkot Tangsel kita mengadakan khitanan massal untuk 150 anak dhuafa dan Alhamdulillah berjalan lancar, di Gedung Islamic Center ini banyak sekali kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggrakan dan salah satunya sunatan massal ini BAZNAS ini. “Ujar Pilar.

Ia berharap, Mudah-mudahan kegiatan ini terus bergulir di tahun-tahun berikutnya dan bisa lebih mencakup, lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari sunatan massal gratis ini.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu memberikan hubungan penuh kepada BAZNAS Tangsel, karena BAZNAS ini adalah ujung tombak dari pada program-program bantuan kemasyarakatan. Mudah-mudahan kedepan banyak sekali program-program strategis lainnya yang bisa dilakukan bersama-sama dengan BAZNAS. Alhamdulillah kemarin pun kita sudah melaksanakan program bersama dengan BAZNAS mengumpulkan donasi untuk Negara Palestina dan donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 1,3 miliar. “Ujar Pilar.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kota Tangerang Selatan Mohammad Subhan menuturkan “Alhamdulillah pada kesempatan hari ini BAZNAS Kota Tangerang Selatan menggelar khitanan massal yang Ke-2 dalam periode kami, untuk hari ini ada 150 anak kaum dhuafa dan yatim yang sebelumnya ditahun pertama hanya 100 peserta anak untuk di khitan. Khitan massal ini merupakan bagian syariat dari Islam yang diperintahkan oleh agama islam untuk khitan tentu penuh makna dan pembelajaran serta hikmah untuk kita semua. Metode sunat yang kita gunakan yaitu metode laser yang bekerja sama dengan para dokter puskesmas yang ada di Tangerang Selatan. “Tutur Subhan.

Ia menambahkan dan berterima kasih kepada para donatur serta sponsor yang sudah ikut menyukseskan acara ini, Alhamdulillah antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti sunatan massal responya sangat baik.

“Mudah-mudahan kami tetap diberi kekuatan untuk berikhtiar menggalang semua potensi untuk melaksanakan giat yang lebih besar lagi. Dan juga pada kesempatan ini, saya ucapkan Terima Kasih kepada para Muzakki, Munfiq dan Donatur yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini. Melihat respon masyarakat yang mendaftar untuk mengikuti sunatan massal ini sangat antusias dan insyaallah tahun yang akan datang kami akan selenggarakan kembali kegiatan ini. “Ucap Subhan.

Salah satu orang tua yang dikhitan massal Mia selaku warga Lengkong gudang mengucapkan rasa terima kasih untuk BAZNAS Tangsel “Acara ini sangat bagus yang diselenggarakan oleh BAZNAS kebetulan anak kami mendaftar online di khitanan massal ini, kebetulan kami datang jam 5 subuh kesini. Dokternya kelihatan profesional semua dan cepat banget khitannya ga sampe 5 menit beres. Mudah-mudahan acara khitanan massal gratis ini terus diselenggarakan oleh BAZNAS setiap tahunnya karena program ini sangat bermanfaat untuk kaum dhuafa. “Tutur Mia.

Ketua panitia acara Ade Supriyadi kepada awak media mengatakan “Untuk khitanan massal ini Insyaallah akan menjadi program dari baznas menjelang akhir tahun, selain khitanan massal BAZNAS pun mengadakan program kesehatan salah satunya menyalurkan kursi roda, alat bantu kaki palsu, dan alat bantu pendengaran. “Ujar Ade.

Ia berharap, Melonjaknya antusias masyarakat Tangsel yang ingin mengikuti khitanan massal lebih banyak dari tahun kemarin.

“Alhamdulillah tahun ini lebih banyak yang mendaftar untuk khitanan massal. Jumlahnya mencapai 150 orang. Dan kami dari segenap panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh sponsorship yang telah ikut mensukseskan acara khitanan massal ini. Selain khitanan massal BAZNAS pun memberikan donasi sebesar Rp. 250.000 per anaknya. “Tutur Ade.(Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *