HUKRIM  

Jelang Pemilu 2024, Polresta Magelang Gelar Deklarasi Zero Knalpot Brong

Jelang Pemilu 2024,Polresta Magelang Gelar Deklarasi Zero Knalpot Brong


Magelang – Polresta Magelang menggelar kegiatan Deklarasi Jawa Tengah Zero Knalpot Brong untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam rangka Pemilu Damai 2024 di halaman depan Mapolresta setempat pada Minggu (14/01/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., diwakili Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto. Hadir pula Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu dan Tim Pemenangan Capres-Cawapres dan berbagai perwakilan instansi terkait.

Tampak pula hadir mengikuti, perwakilan dari anggota TNI Kodim 0705/Magelang, personel Polri Polresta Magelang, Civitas Akademika, Komunitas Otomotif serta pelajar.

Kapolresta Magelang KBP Mustofa, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa Deklarasi Jawa Tengah Zero Knalpot Brong ini merupakan inisiatif serentak di seluruh Polda Jawa Tengah. Tujuannya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam rangka Pemilu Damai 2024.

“Acara ini melibatkan tokoh Forkopimda Kabupaten Magelang, instansi terkait, dan elemen masyarakat sebagai bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka Pemilu Damai 2024. Serta menjaga ketertiban lalulintas,” ujarnya.

Di lokasi yang sama Kasat Lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini juga mencakup seremoni penyerahan knalpot brong oleh perwakilan komunitas masyarakat.

“Acara juga dilanjutkan dengan pemasangan rompi, pembacaan ikrar, dan penandatanganan ikrar sebagai komitmen nyata dalam mendukung kampanye Jawa Tengah Zero Knalpot Brong, khususnya di wilayah hukum Polresta Magelang,” ujar Kompol Agus.

Kompol Agus juga menambahkan bahwa segenap elemen masyarakat berikrar mendukung penuh upaya Polri dalam mewujudkan Jawa Tengah Zero Knalpot Brong. Serta turut berperan aktif dalam menyosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong.

“Senantiasa mematuhi segala peraturan lalulintas di jalan raya serta bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemilu Damai 2024,” tutup Kasat Lantas Polresta Magelang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan dampak negatif penggunaan knalpot brong terhadap lingkungan dan kenyamanan bersama. Semua pihak diundang untuk bersama-sama menciptakan kondisi lalulintas yang lebih aman dan nyaman di Kabupaten Magelang. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *