Jum’at Curhat Polres Bengkalis, Kapolres Bengkalis Pimpin Sholat Subuh Berjamaah Dilanjut Sosialisasi Pemilu Damai 2024

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Jumat, 5 Januari 2024, sekitar pukul 05.10 WIB, di Masjid Al-Hakim Jl. Pertanian, Kec. Bengkalis, telah berlangsung Kegiatan Jum’at Curhat Polres Bengkalis,

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mempromosikan Pemilu Damai 2024 di Kab. Bengkalis.

Hadir dalam kegiatan faedah ini sejumlah tokoh, antara lain:

– Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K, M.H

– Waka Polres Bengkalis Kompol Farris Nur Sanjaya, S.H, S.I.K, M.H

– Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Nurman, S.H, M.H

– Kabag SDM Polres Bengkalis Kompol Agus Pranata

– Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP J. A Purba

– Kasat Samapta Polres Bengkalis AKP Iwan Widarmono

– Ketua Pengurus Mesjid Al-Hakim, Sdr. Hermizon

– Personil Polres Bengkalis

– Jemaah Mesjid Al-Hakim

Acara dimulai dengan Sholat Subuh Berjamaah dan dibuka oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro. Beliau menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan tentang Pemilu Damai 2024. Masyarakat diingatkan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai prinsip-prinsip pemilu yang jujur, bebas, dan rahasia.

Pada tahap kampanye tertutup saat ini, Kapolres menegaskan pentingnya pengamanan TPS agar Pemungutan Suara dapat berjalan aman. Masyarakat juga diundang untuk memberikan masukan terkait keamanan di wilayah Kab. Bengkalis.

Jemaah Mesjid Al-Hakim, diwakili oleh Sdr. Mukhlis, menyoroti rendahnya ketertiban berlalu lintas. Sarannya adalah memberlakukan surat edaran dan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesadaran akan aturan berlalu lintas.

Dalam responsnya, Kapolres Bengkalis menegaskan kelangsungan kegiatan Dikmas Lantas di sekolah dan akan memperluasnya ke mesjid-mesjid dengan membagikan materi edukasi terkait ketertiban berlalu lintas.

Masukan lain dari Sdr. Hadi menyebutkan kendala pembuatan SIM di Pulau Bengkalis. Kapolres menyampaikan bahwa keterbatasan mesin pembuatan SIM menjadi kendala, dan upaya untuk menambah mesin tersebut masih dalam proses.

Ketua Pengurus Mesjid Al-Hakim, Sdr. Hermizon, menyoroti potensi gangguan Kamtibmas di Kec. Mandau terkait politik. Beliau juga mencatat masih banyaknya pelanggaran lalu lintas, yang menurut Kapolres Bengkalis dapat diatasi dengan pemasangan e-tilang, meski masih dalam proses.

Kapolres menegaskan netralitas TNI Polri dalam Pemilu 2024 serta menutup acara sekitar pukul 06.10 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi dijaga tetap aman dan terkendali.

Dengan demikian, kegiatan Jum’at Curhat Polres Bengkalis menjadi salah satu upaya penting dalam memelihara kondisi Kamtibmas yang kondusif serta mempromosikan Pemilu Damai 2024 di Kab. Bengkalis.(red/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *