Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman Hadiri Penguatan TUSI Dan REFORMASI BIROKRASI Oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis Pekanbaru – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, Muhammad Lukman, menghadiri Penguatan Tugas dan Fungsi serta Reformasi Birokrasi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto, Selasa (07/05/2024). Bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, beserta para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Riau.

Diawali dengan Laporan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang menyampaikan Kondisi dan Capaian di lingkungan Kemenkumham Riau. Kepada Staf Ahli, Kakanwil melaporkan bahwa saat ini, terdapat total sembilan satker dilingkungan Kemenkumham Riau yang telah meraih Predikat WBK oleh Kemenpan RB dengan rincian pada tahun 2019 terdapat 1 Satker, pada tahun 2020, 5 Satker dan pada tahun 2021, 3 Satker.

“Pada tahun 2024, telah diusulkan seluruh satuan kerja untuk memperoleh Predikat WBK/WBBM sebagai wujud keseriusan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi. terdapat 16 Satuan Kerja dilingkungan Kemenkumham Riau yang lolos ke Tahap Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham,” ujar Budi Argap.

Kakanwil juga memaparkan Prestasi maupun Penghargaan yang telah diraih satker di lingkungan Kemenkumham Riau. Terakhir , Kakanwil Kemenkumham Riau mengingatkan kepada seluruh jajaran agar terus meningkatkan prestasi dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Usai Laporan Kakanwil kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan penguatan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto. Dalam paparannya yang terbagi menjadi empat bagian utama, Staf Ahli Bidang Ekonomi menjelaskan tentang Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi dari Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Visi dan Misi Kemenkumham RI, Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kemenkumham dan Arah Kebijakan Reformasi Birokrasi (RB) Nasional.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto juga membahas mengenai Tindak Lanjut Pembangunan Zona Integritas, lalu mengingatkan kembali Tujuan Reformasi Birokrasi.(rls/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *