Kali Pertama, Kontingen Banten Juara Umum KSM Tingkat Nasional Raih 10 Medali 

RMnews, Kendari, –Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023 telah usia dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara 3-7 September 2023 yang lalu, dan diikuti 734 peserta dari 34 Provinsi.

Kontingen dari Provinsi Banten mengumpulkan 10 Medali diantaranya 4 medali emas dan 6 medali perak dari 11 mata lomba yang diikuti.

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tangsel Dr. H.M. Edi Suharsongko S.Ag,M.Pd mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa/i yang telah berjuang dan bekerja keras sehingga menorehkan medali di ajang tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah siswa-siswi kita telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dan ini untuk pertama kalinya Banten menjadi juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2023, salah satu kontingen dari 10 yang berhasil membawa medali ada 8 pelajar yang berasal dari Kota Tangerang Selatan sendiri. “Ujar Edi Suharsongko saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (11/09/2023).

Ia menambahkan, Ada beberapa jenis kompetisi mata lomba yang di ikuti diantaranya Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Geografi Terintegrasi.

“Ajang Kompetisi Matematika Terintegrasi Tingkat MI/SD diraih oleh Kabupaten Pandeglang meraih medali Perak, Kompetisi Biologi Terintegrasi Tingkat MA/SMA diraih oleh Kota Cilegon dengan meraih medali Perak, selebihnya penyumbang medali terbanyak dari Kota Tangerang Selatan Kompetisi Matematika Terintegrasi Tingkat MTS/SMP diraih oleh SMP Kharisma Bangsa mendapatkan medali Perak, Kompetisi IPA Terpadu Tingkat MTS/SMP Terintegrasi diraih oleh SMP Kharisma Bangsa mendapatkan medali Emas, Kompetisi IPA Terpadu Tingkat MTS/SMP Terintegrasi diraih oleh MTSN 1 Tangsel mendapatkan Medali Emas, Kompetisi Matematika Terintegrasi Tingkat MA/SMA diraih oleh MAN Insan Cendekia Serpong meriah Medali Emas, dan masih ada beberapa lainnya. “Tutur Edi.

Tidak lupa juga ia berpesan kepada para siswa-siswi yang menorehkan prestasi dan berhasil membawa beberapa medali

“Jadikan keberhasilan pencapaian juara nasional ini menjadi motivasi untuk meningkatkan keilmuan sains baik itu di madrasah ataupun sekolah, sehingga siswa-siswi kita yang dimadrasah maupun sekolah itu tetap berkemajuan dan mengikuti perkembangan zaman karena di era global ini memang dibutuhkan motivasi dan juga upaya-upaya pengembangan dibidang sains tersebut, walaupun tetap tidak meninggalkan nilai-nilai perilaku terpuji atau Akhlakul Karimah. “Tutupnya. (Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *