Kapolda Malut Pimpin Kegiatan Taklimat Audit Kinerja Itwasda Polda Malut Tahap I

Rakyatmerdekanews.com, Ternate Malut – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, memimpin acara penting yakni Kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Malut Tahap I. Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Satker dan Satwil Jajaran Polda Maluku Utara T.A 2024.(13/05/2024)

Bertempat di Aula Kieraha Polda Malut, kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, serta Para Kapolres/Ta Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara menyampaikan hasil dari audit kinerja Itwasda Polda Malut yang dilakukan mulai tanggal 17 Maret hingga 24 April 2024. Hasil audit tersebut mengungkapkan beberapa temuan di bidang operasional, SDM, sarpras, anggaran, dan keuangan.

Kapolda menekankan pentingnya untuk menindaklanjuti temuan-temuan tersebut dengan melakukan langkah-langkah perbaikan yang sesuai dengan rekomendasi yang diberikan. Hal ini diharapkan dapat mencegah kemungkinan terulangnya temuan serupa di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, Diberikan batas waktu 30 hari kerja untuk melaksanakan perbaikan, dengan tanggal 17 Juni 2024 sebagai batas waktu pengumpulan perbaikan temuan kepada Irwasda Polda Maluku Utara, yang nantinya akan dilaporkan ke Itwasum Polri.

Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak yang diaudit dan tim auditor telah memungkinkan jajaran Itwasda untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat pengawasan internal dengan baik dan lancar.

Kapolda menutup sambutannya dengan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya serta kinerja pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Itwasda Polda Maluku Utara selama pelaksanaan audit.(Humas Polda Malut)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *