Kapolda Malut Resmikan SPN: Momentum Positif Bagi Pengembangan pendidikan Kepolisian  

Rakyatmerdekanews.com, Tidore Malut – Dengan penuh kebanggaan, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, meresmikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara yang terletak di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan pada Sabtu (1/6/2024).

Momentum peresmian SPN ini menjadi tonggak penting bagi Polda Maluku Utara, menandai langkah maju dalam pengembangan pendidikan kepolisian di Maluku Utara.

Upacara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJ Gubernur Maluku Utara, Danrem 152 Babullah, Kabinda Provinsi Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Walikota Tidore Kepulauan, Danlanal Ternate, Forkopimda Malut, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyatakan bahwa pendirian sekolah polisi negara ini adalah anugerah yang patut disyukuri. “Sekolah polisi negara yang berdiri megah di hadapan kita saat ini merupakan salah satu anugerah dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri,” ujarnya.

Kapolda Malut juga mengapresiasi kerja keras Biro Logistik Polda Malut yang telah berusaha mewujudkan pembangunan SPN ini. Melalui jalinan silaturahmi serta koordinasi yang baik dengan berbagai stakeholder, seperti pemerintah daerah, instansi teknis dari Kementerian PUPR, serta masyarakat Tidore, khususnya warga Gurabati, proyek ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada Polda Maluku Utara dalam mendukung pembangunan ini demi terselenggaranya pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara yang berlokasi di Kelurahan Gurabati,” lanjutnya.

Kehadiran SPN ini diharapkan dapat melahirkan kembali semangat Bhayangkara di Bumi Kie Matubu, sejalan dengan momentum Hari Lahir Pancasila.

Lebih lanjut, Kapolda Malut menegaskan bahwa SPN ini memiliki nilai strategis dari aspek sosial dan diharapkan dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat Kota Tidore.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu dalam pembangunan SPN Polda Maluku Utara.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Maluku Utara dan pengguntingan pita yang didampingi oleh PJ Gubernur Maluku Utara serta Walikota Tidore Kepulauan.(Humas Polda Malut)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *