Kapolres Bengkalis Memimpin Patroli Gabungan untuk Pengamanan Tahun Baru-2024 di Wilayah Kabupaten Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – hari Minggu, tanggal 31 Desember 2023, sekitar pukul 22.30 WIB hingga selesai, dilakukan kegiatan Patroli Gabungan Sinergitas oleh TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dishub yang di pimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro,.S.H.S.I.K.M.H. guna memastikan Pengamanan Tahun Baru-2024 di Wilayah Kabupaten Bengkalis terlaksana dengan baik.

Dasar hukum kegiatan ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta beberapa perencanaan operasi seperti Rencana Operasi Liling Lancang Kuning-2023 Polres Bengkalis, Surat Perintah Kapolres Bengkalis, dan Perkiraan Intelijen Khusus Polres Bengkalis terkait Operasi Lilin Lancang Kuning-2023.

Kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangkaian rencana operasi yang telah disusun, bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Tahun Baru 2024. Lokasi patroli meliputi beberapa titik strategis di wilayah tersebut, seperti Jl. Hangtuah Kec. Mandau, Pasar Malam Simpang Pokok Jengkol, Jl. Jend Sudirman Kec. Mandau, dan Pasar Simpang Padang Duri.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolres Bengkalis, KOMPOL Faris Nursanjaya, S.H., S.I.K., M.H., serta perwakilan dari personel TNI, Satpol PP, Dishub, dan BPBD.

Hasil dari kegiatan patroli ini sangat positif. Terwujudnya rasa aman, kelancaran, dan kenyamanan dalam aktivitas masyarakat menyambut pergantian tahun menjadi salah satu pencapaian utama. Patroli yang melibatkan tiga pilar keamanan (TNI, Polri, dan unsur pemerintahan lainnya) menjadi bukti nyata sinergitas dalam menjaga keamanan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk antisipasi terhadap potensi tindakan terorisme atau kejahatan lain yang dapat mengganggu perayaan tahun baru 2024. Melalui patroli ini, sistem pencegahan (cooling system) kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 juga berhasil dilaksanakan.

Selama kegiatan, Kapolres Bengkalis menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait penyambutan Natal dan Tahun Baru, serta pentingnya menjaga situasi keamanan jelang Pemilu 2024. Pukul 23.45 WIB, kegiatan patroli selesai dilaksanakan dengan situasi kondusif dan aman.

Kegiatan ini memberikan bukti nyata tentang komitmen aparat keamanan untuk selalu hadir dalam menjaga keamanan masyarakat. Sinergi antara TNI, Polri, Dishub, BPBD, dan Satpol PP dalam kegiatan patroli ini menjadi contoh kerjasama yang efektif dalam menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan.(red/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *