HUKRIM  

Kapolres Magelang Kota Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Kapolres Magelang Kota Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Kota Magelang – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertempat di halaman Kantor Polres Magelang Kota (Rabu pagi,7/2/2024).

Apel dipimpin Kapolres AKBP Herlina, S.I.K., M.H. yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Candi 2024 Polres Magelang Kota dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres AKBP Herlina mengatakan bahwa petugas pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Magelang Kota yaitu Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan hari ini seluruhnya melaksanakan apel. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan perorangan dalam pengamanan di TPS.

“Total ada 114 personel Polres Magelang Kota (83 personel dan 31 Perwira pengendali) yang disiapkan dalam pengamanan TPS pada saat pemungutan suara Pemilu 2024” Ungkap AKBP Herlina.

Kapolres berharap dengan apel kesiapan personel yang sudah dilaksanakan kegiatan pengamanan TPS nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tidak terjadi gangguan keamanan sebelum, pada saat maupun selesai pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Hukum Polres Magelang Kota “Mulai sekarang kenali lingkungan TPS yang akan diamankan serta jalin komunikasi dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk memperkuat sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan pengamanan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar” perintah Kapolres.

Pada Apel pengecekan kesiapan personel yang ditugaskan untuk pengamanan TPS tersebut, Kapolres AKBP Herlina juga menekankan kepada seluruh personel Polres Magelang kota untuk tetap menjaga Netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Usai apel, Kapolres AKBP Herlina yang didampingi pejabat utama Polres Magelang Kota melakukan pengecekan sikap tampang personel. dilanjutkan kelengkapan personel pengamanan TPS. Satu persatu tas yang akan dibawa dalam pengamanan TPS diperiksa. Isi tas antara lain pakaian dinas, tongkat, borgol, senter, peluit, mantel, peralatan ibadah dan perlengkapan mandi. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *