Kapolres Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades P sidimpuan Sumut

Rakyatmerdekanews.com – P. Sidimpuan – Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H., S.IK, M.H., mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kota Padangsidimpuan tahun 2023.

Kita ketahui perhelatan Pilkades serentak akan digelar pada tanggal 24 Agustus 2023 dari 112 calon 42 desa di 4 kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak.

Demi terjaganya situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H., S.IK, M.H., mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk selalu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, ungkapnya kepada media Ini (14/8 ) siang.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padangsidimpuan kami mengajak untuk selalu bersinergi dalam menjaga Kamtibmas,” ujar AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H. AKBP. Dudung Setyawan.

Kemudian dalam pengamanan Pilkades, Polres Padangsidimpuan melibatkan seluruh personil baik organik Polres Padangsidimpuan maupun organik Polsek Jajaran.

Kapolres juga menjelaskan Pilkades di Kota Padangsidimpuan cukup menyedot antusias masyarakat seiring tingginya animo masing-masing kandidat untuk memperebutkan kursi Kepala Desa.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya tak ingin kecolongan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul akibat kontestasi Politik di level paling bawah itu.

AKBP. Dudung Setyawan menyebut deteksi dini jauh-jauh hari telah dilakukan jajaran Polres Padangsidimpuan agar segala riak-riak bisa diredam termasuk akan melaksanakan Deklarasi Damai semua kandidat Calon Kades.

Begitu juga sinergi TNI-Polri dan Lintas Sektoral terus dibangun sehingga kolaborasi tiga Pilar bisa mewujudkan Pilkades damai tanpa perselisihan di Kota Padangsidimpuan.

Masyarakat pun diingatkan untuk tetap menjaga semangat persatuan dan mengedepankan rasa persaudaraan DALIHAN NOTOLU yang melekat dengan budaya kita di Kota Padangsidimpuan.

“Siapa pun yang terpilih mari kita dukung karena itulah pilihan mayoritas masyarakat dan kembali bersatu membangun Desa,” kata Kapolres berpesan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres tak lupa memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada calon Kepala Desa dan para pendukung Kepala Desa supaya tetap bersama-sama menciptakan dan menjaga Kamtibmas pasca kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut agar tetap damai, aman dan kondusif tanpa adanya gesekan, aksi provokasi maupun kericuhan.

“Para calon Kepala Desa dan pendukungnya untuk menjaga situasi Kamtibmas selama proses jalannya tahapan Pilkades yang kondusif dan tidak ada yang melanggar aturan perundang- undangan tentang Pilkades serta para calon harus siap menang tapi juga harus siap kalah, ujar Kapolres.

Kami memprioritaskan Kamtibmas paling utama sebelum Pilkades, pada saat pelaksanaan Pilkades maupun pasca Pilkades,” ucapnya.

Mari bersama kita jaga Kamtibmas demi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkades serentak tanggal 24 Agustus 2023 mendatang yang Damai, ucap kapolres. (Ahmad hakim)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *