Kapolres Sergai Fasilitasi Bus Angkut Santri Perayaan Hari Santri Nasional

Rakyatmerdekanews.com – Sergai – Kapolres Serdang Bedagai(Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta mengikuti kegiatan Hari Santri Nasional,

Kegiatan dimulai dengan Apel Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 secara Virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Bapak H. Joko Widodo di AULA Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Serdang, Minggu, (22/10/2023) dengan Tema: Jihad Santri Jayakan Negeri.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Ipda Brimen, SH, MH, menjelaskan rangkaian kegiatan Acara dilanjutkan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai di: Pondok Pesantren Darut Thalibin Dusun V Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kapolres Sergai fasilitasi Bus angkut para Santri untuk antar jemput dalam perayaan hari Santri Nasional” ungkapnya.

Sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 10 Tahun 2023, tema Hari Santri 2023 ialah ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’.

 

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat MENTERI AGAMA Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan dan memperingati Hari Santri 2023.

Hari yang sangat istimewa bagi kita semua, karena hari ini kita merayakan peran penting santri dalam membangun negeri ini. Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

Santri adalah tonggak utama dalam perjuangan untuk mencerdaskan bangsa dan memajukan negeri ini.

Mereka adalah prajurit cinta ilmu yang setiap hari berjuang keras, baik dalam bidang agama maupun ilmu pengetahuan, demi menjadikan negeri ini lebih baik.

Jihad santri bukanlah jihad dengan senjata, melainkan jihad dengan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, dan akhlak yang luhur.

Mereka adalah agen perubahan yang membawa terang dalam kegelapan, membawa harapan dalam keputusasaan, dan membawa cinta dalam hati setiap insan.

Hadir dalam rangkaian kegiatan Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai, Kapolres Serdang Bedagai, Dandim DS, Ketua NU Kabupaten Serdang Bedagai, Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai, (Fahri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

:

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *