HUKRIM  

Kapolresta Magelang Manfaatkan Momentum Hari Jumat untuk Safari Kamtibmas

Kapolresta Magelang Manfaatkan Momentum Hari Jumat untuk Safari Kamtibmas


Magelang – Momentum kebaikan hari Jumat dimanfaatkan Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K, M.H. untuk melaksanakan kegiatan positif. Melalui Safari Kamtibmas Kapolresta melaksanakan kegiatan Safari Jumat dan Jumat Curhat sekaligus, Jumat (05/01/2024).

Pada hari ini Jumat (05/01/2024), Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K, M.H., melakukan kegiatan silaturahmi dan perkenalan di kediaman K. H. Ahmad Said Asrori, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhlotut Thullab, Dusun Wonosari, Desa Prajegsari, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Dalam acara tersebut, turut mendampingi Kasat Lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polresta Magelang AKP Anas Syarifudin, S.H., M.M., Kasi Humas Polresta Magelang AKP Prapta Susila, S.H., M.M. Serta Kapolsek Tempuran AKP Sugiyanto, S.H., dan KBO Sat Binmas Polresta Magelang Iptu Ajib Rahmanto.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Magelang, menyampaikan maksud kunjungannya, yaitu untuk bersilaturahmi dengan K.H. Ahmad Said Asrori dan memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Magelang. Kombes Pol Mustofa juga memohon doa dan dukungan dari K.H. Ahmad Said Asrori dan ulama di wilayah Kabupaten Magelang agar selalu tercipta iklim situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Kita semua berharap situasi kamtibmas di Kabupaten Magelang khususnya dan di tanah air umumnya selalu dalam keadaan yang kondusif. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah dan beraktivitas,” ujar Kombes Pol Mustofa.

Kapolresta menyampaikan salah satu program yang sedang dilakukan, yaitu Safari Kamtibmas dengan kegiatan Safari Jumat dan Jumat Curhat. Program ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara Kapolresta Magelang dan warga masyarakat.

“Sehingga terjalin hubungan yang harmonis demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama,” jelas Kombes Pol Mustofa.

Selanjutnya, Pengasuh Ponpes Roudhlotut Thullab K.H. Ahmad Said Asrori menyampaikan terimakasih atas silaturahmi dari Kapolresta Magelang dan rombongan. Tokoh yang dikenal dengan sebutan Gus Said ini mendukung langkah positif dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Kegiatan tersebut sekaligus menunjukkan komitmen Kapolresta Magelang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Magelang.

“Semoga dengan kerjasama yang baik, wilayah ini dapat terus mengembangkan iklim kamtibmas yang sejuk, damai, dan kondusif,” ujar Gus Said.

Diketahui, sebelum ke wilayah Tempuran, Kapolresta Magelang melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ar-Rohmah, Janan, Desa/Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Mustofa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain itu juga mengajak masyarakat untuk menghindari tindakan yang meresahkan masyarakat dan melanggar hukum.

“Mari kita ciptakan iklim sejuk, aman dan nyaman di lingkungan kita. Kita beri pengertian dan arahan kepada anak-anak kita untuk tidak memakai kendaraan berknalpot brong, menghindari tawuran, dan mengawasi pergaulan mereka,” ajak Kapolresta Magelang.

Usai Safari Jumat, Kapolresta Magelang berkenan menyerahkan bantuan semen untuk Masjid Ar-Rahmah Janan. Bantuan diterima oleh Takmir Masjid disaksikan warga yang turut hadir. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *