Kapolsek Tempuran Ungkap Identitas Mayat Dialiran Sungai Progo

Kapolsek Tempuran Ungkap Identitas Mayat Dialiran Sungai Progo

Magelang — Geger penemuan mayat tanpa identitas di aliran sungai Progo akhirnya terungkap. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tempuran Polresta Magelang Iptu Kamidi, SH, MH. , Minggu 24 September 2023 dini hari usai di hubungi media Rakyatmerdekanews.com.

Kapolsek Tempuran mengatakan bahwa korban bernama Jumino 61 tahun warga Danurejo Mertoyudan Kabupaten Magelang dan dibawa ke RS Muntilan untuk dilanjutkan identifikasi sidik jari oleh petugas selanjutnya diketahui bahwa korban atas mana diatas.

Usai diinformasikan ke masyarakat dan ada yang mengenal kemudian pihak keluarga korban langsung menuju RS dengan membawa KTP korban.

” Benar, korban bernama Jumino 61 tahun warga Danurejo Mertoyudan Kabupaten Magelang dan petugas membawa ke RS Muntilan untuk dilanjutkan identifikasi sidik jari ” terangnya.

Lebih lanjut Iptu Kamidi menyampaikan bahwa pihak keluarga menolak jenazah di otopsi karena menerima dengan ikhlas atas musibah yang menimpa keluarga.

” Pihak keluarga datang ke RS membawa KTP korban dan menolak jenazah bapaknya di otopsi karena keluarga dengan ikhlas atas peristiwa yang menimpa Bapaknya ” kata Kapolsek Tempuran.

Usai membuat pernyataan diatas materai pihak keluarga membawa pulang korban untuk dimakamkan.

Sebelum musibah terjadi diduga korban terpeleset jatuh diantara bebatuan dan taksadarkan diri pinggir kali Progo Dusun Semirejo Tempurejo Tempuran.

Sebelumnya diberitakan terkait penemuan mayat tanpa identitas di pinggir kali progo tepatnya di Aliran sungai Progo Dusun Semirejo, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kab. Magelang Sabtu, 23 September 2023 Lk Pukul 16.30 Wib.

Dari info di lapangan ciri-ciri pakaian korban Topi warna cokelat, Kaos warna biru, Celana kain pendek warna hitam, sepatu kets warna putih tersebut membuat geger warga.

Sontak penemuan mayat tersebut dilaporkan pihak berwajib, korban kali pertama ditemukan oleh Man (55 thn) pria yang berprofesi tukang cuci motor warga watukarung Mertoyudan.

Dari informasi yang di dapat bahwa, Saksi I baru menyusuri sungai Progo untuk memancing, saat menyusuri sungai terlihat ada orang yang sudah tengkurap, melihat hal tersebut saksi I naik mencari orang terdekat dan melihat saksi II dan mengabari bahwa ada orang tengkurap coba direngok / cek barangkali orang Dusun setempat, maka oleh Saksi II segera ditengok ternyata orang tersebut sudah kaku dikerubuti semut.

Melihat hal tersebut maka Saksi II pulang ke rumah melaporkan kepada Saksi III, Saksi IV dan warga setempat. Oleh Saksi III kemudian mengabarkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Tempurejo Aiptu Andi Setiawan, SH melalui telphone.

Keempat saksi diantaranya, Man (55 thn), Riyono, Suryo dan Sudarmono.

Tidak berselang lama Kapolsek Tempuran Iptu Kamidi, SH, MH dan anggota beserta Babinsa Desa Tempurejo, Unit Ident Polresta Magelang, BPBD Kab. Magelang, Kepala Puskesmas Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang sampai dilokasi untuk melakukan pemeriksaan pada jenazah tersebut.

Usai dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah tersebut dibawa ke RSUD Kecamatan Muntilan, Kab. Magelang dengan menggunakan KBM BPBD Kab. Magelang. (Ikh)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *