Kegiatan Ibadah Bersama WBP Di Gereja OIKUMENE Lapas Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Pada hari rabu, 05 Juni 2024, Lapas Kelas IIA Bengkalis melangsungkan kegiatan ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen di Gereja Oikumene.

Kegiatan ibadah ini dipimpin oleh Ps. Aldo Gani dari Gereja IFGF Singapura, bersama dengan pendamping lainnya. Pastor memberikan penyegaran rohani bagi seluruh WBP yang beragama Kristen, memberikan pesan-pesan moral dan spiritual yang penting bagi pembinaan kepribadian.

Pembinaan kepribadian adalah proses pembinaan warga binaan Lapas dengan cara kegiatan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual warga binaan.

Pembinaan Kepribadian ini mengarah kepada Ibadah keagamaan berdasarkan kepercayaan warga binaan masing-masing agar warga binaan bisa sadar akan kesalahan dan tindakan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan kegiatan pembinaan kerohanian bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman berharap dengan adanya program pembinaan rohani ini terjadi perubahan mindset bagi WBP Lapas Bengkalis menjadi pribadi yang taat beribadah,

Pembinaan Rohani kepada Tuhan Yang Maha Esa termasuk dalam kategori pembinaan kepribadian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Warga binaan yang memperoleh bekal pembinaan rohani memiliki kegiatan sehari-hari yang dapat mengubah pola kegiatan mereka kearah yang lebih positif.

Pembinaan keagamaan ini menjadi dasar perkembangan kepribadian warga binaan untuk menjalani masa pidananya sehingga dapat memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.(FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *