Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Kecamatan Pamulang Resmi di Tutup Kadispora Tangsel

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang pada hari Minggu (28/04) dilaksanakan di SMP Negeri 9 Tangerang Selatan. Sebanyak 50 orang telah dinyatakan lulus pada KMD tersebut.

KMD yang berlangsung sejak tanggal 22 April 2024 sampai 28 April 2024 resmi ditutup oleh Kak Mursinah selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Kak Mursinah menyampaikan ucapan selamat kepada peserta KMD, “Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan semua rangkaian dari KMD. Namun, itu bukanlah tolak ukur keberhasilan pembinaan di Gugus depan akan tetapi keikhlasan dan keuletan Kakak-kakaklah yang akan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan sebagai pembina nantinya.”

Pada kesempatan tersebut, kak Ilham selaku Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan melaporkan bahwa kegiatan KMD terlaksana atas kajian yang dilakukan oleh Pusdiklatcab guna meningkatkan jumlah pembina berkualifikasi mahir di lingkup Kwartir Cabang Kota Tangerang Selatan.

Kursus ini diharapkan menjadi solusi atas ketidak-proporsionalan antara kuantitas peserta didik dan pembina.

“Kami berharap, setelah Kakak-kakak semua menyelesaikan proses KMD, Kakak-Kakak mampu membina dan membentuk karakter peserta didik melalui pendidikan kepramukaan di Kota Tangerang Selatan,” jelas kak Ilham.

Turut hadir Kak Sutikyono M. Pd Andalan Cabang Urusan Pembinaan Anggota Dewasa, Kak Herri Susanto, M.Pd. selaku Kepala Pusdiklatcab Tunas Madani dan Kak Nasib MT, S.Pd perwakilan dari Kwarran Pamulang. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *