Kejari Tangsel Gencarkan Program Jaksa Masuk Sekolah, Sambangi SD Negeri Pondok Kacang Timur 02

RMnews, Tangerang. Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan terus menggulirkan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Negeri Pondok Kacang Timur 02, Senin (20/05/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang SD Didin Sihabudin, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tangsel, Jajaran Kepala Sekolah Se-Kecamatan Pondok Aren.

Munandar S.H, selaku Jaksa fungsional pada bidang intelijen Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan mengatakan, Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini adalah untuk memberikan penerangan hukum ataupun melakukan sosialisasi terhadap hukum dan dampaknya kepada anak-anak sejak dini.

“Program Jaksa Masuk Sekolah ini untuk mensosialisasikan hukum kepada anak-anak usia dini, seperti pada materi yang kita angkat saat ini adalah Bullying. Bully ini sangat mencemaskan dikalangan anak-anak sekarang, oleh karena itu kita paparkan beberapa materi apa itu Bully, dampaknya seperti apa, dan hukumannya itu ada. “Ujar Munandar.

Ia pun berharap, “Mudah-mudahan siswa-siswi bisa memahami bahwasanya kenakalan-kenakalan itu merupakan hal yang harus dihindari dan juga jangan sampe terjadi dikalangan manapun dalam artian tidak hanya di SD tapi kelak mereka pun akan SMP dan SMA, perbuatan itu jangan pernah sama sekali sampai dilakukan karena ternyata faktanya merupakan tindak pidana”. Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang SD Didin Sihabudin mengatakan, Ini kegiatan positif sekali yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tangsel hal ini perlu disosialisasikan yang kuat dalam upaya mencegah kasus Bullying.

“Biarkan anak-anak nyaman disekolah, sebab sekolah adalah rumah ke-2. Oleh karena itu, program ini penting disosialisasikan kepada seluruh Kepala Sekolah, guru dan anak-anak yang mau berkembang agar kedepanya bisa saling menghargai sesamanya sehingga kedepannya menjadi orang-orang berbudi pekerti yang baik dan mempunyai jiwa Pancasila. “Tutur Didin.

Ia pun berharap, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir dengan kejadian-kejadian yang ada disekolah, oleh karena itu kegiatan ini harus didorong sejak dini sehingga pengetahuan mereka baik UU ITE, UU Tindak Kekerasan dan sebagainya, mereka dapat memahami dan mereka akan patuh dengan regulasi atau aturan yang ada.

“Oleh karena itu sekolah menjadi rumah ke-2 bagi anak-anak kita dan nantinya akan menciptakan generasi yang unggul. “Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pondok Kacang Timur 02 Suherman S.Pd mengatakan, Alhamdulillah program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) telah mensosialisasikan program hukum terhadap anak-anak sejak dini.

“Kasus Bullying itu disekolah kami selalu menekankan sekali kepada guru-guru dan anak-anak agar anak-anak itu merasa nyaman tinggal disekolah, bahkan kami membuat motto sekolah adalah rumah ke-2 bagi anak-anak. Harapannya semoga tidak ada lagi Bullying, tidak ada lagi anak merasa takut, atau khawatir kesekolah dan tidak betah disekolah, saya ingin dengan adanya pemberian materi dari jaksa masuk sekolah anak-anak betul nyaman di sekolah tidak ada lagi tekanan dan anak-anak nyaman disekolah, dan tenang disekolah. “Ucap Suherman.(Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *