Kelurahan Kota Bambu Selatan Bersama Tiga Pilar Dirikan Posko Pantau Cegah dan Antisipasi Tawuran

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Dalam Rangka mencegah dan mengantisipasi kenakalan remaja dibulan suci ramadan Kelurahan Kota Bambu Selatan bersama tiga pilar mendirikan posko pantau antisipasi tawuran dan kejahatan dimalam hari dibulan suci ramadan dan bersama perangkatnya melakukan kunjungan sambangi tokoh masyarakat dan kepengurus ketua RW., Minggu (17/03/2024).

Sahono Lurah Kota Bambu Selatan menjelaskan, untuk mengantisipasi tawuran antara remaja kampung dibulan ramadan yang dilakukan oleh anak remaja, pihak kami mendirikan posko pantau antisipasi tawuran bersama tiga pilar diwilayah.

Tawuran kenakalan remaja semestinya hal tersebut tidak boleh terjadi. karena dapat merusak kesucian dalam ibadah dibulan suci ramadan” jelasnya.

Kami pihak Kelurahan Kota Bambu Selatan bekerja cepat melakukan himbauan kepada masyarakat antisipasi kenakalan remaja, seperti tawuran dibulan suci ramadan menjelang saat makan sahur” ucap Sahono.

kami juga menggelar kegiatan piket cipta kondusif, berupa kunjungan keliling kampung bertemu dengan tokoh masyarakat yang melibatkan unsur tiga pilar melakukan menyapa masyarakat dan mengecek keadaan situasi keamanan lingkungan” ungkap Sahono., Minggu (17/03/2024).

“Guna mengantisipasi aksi tawuran kenakalan remaja pihaknya melakukan kegiatan kunjungan ke tokoh masyarakat dan pengurus RW dan RT mengajak warga harus menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif sesuai dengan harapan kita semuanya” katanya.

Masih kata Sahono, Kunjungan ke tokoh masyarakat dan pengurus RW dan RT rutin dilakukan terutama dibulan ramadan guna mencegah dan mengantisipasi tawuran kenakalan remaja sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat.

Selain dari itu, kami juga mengeluarkan surat himbauan untuk masyarakat yaitu ada 3 poin :
(1) tidak memasang petasan dilingkungan.
(2) tidak membangunkan sahur keliling dengan kumpul-kumpul dan cukup hanya pengeras suara di Masjid dan Mushollah.
(Ke 3), kedua orang tua diharapkan tidak memperkenankan anak remajanya keluar rumah saat malam hari sampai menjelang sahur.

Menghimbau kepada masyarakat terutama ibu-ibu apabila saat memasak untuk makan sahur jangan lupa memperhatikan kompor gas jangan sampai lupa dimatikan” jelas Sahono Lurah Kota Bambu Selatan.

Mari kita tunaikan ibadah puasa dibulan suci ramadan 1445 Hijriyah dengan hal baik, bermanfaat dan berfahala di isi dengan kegiatan yang positif dan berfaedah” tandasnya., (Zes).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *