Kelurahan Lengkong Karya, Gelar Musrenbang Tahun 2025 Dengan Pagu Anggaran Rp. 1.9 Miliar

RMnews, Tangsel — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan kembali dilaksanakan. Salah satunya di kelurahan Lengkong Karya Kecamatan Serpong Utara, Selasa (16/01/2024).

Turut hadir dalam acara Musrenbang tersebut diantaranya Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Partai PSI Christian, Camat Serpong Utara Dahlan S.Sos, Sekretaris Camat Serpong Utara Yulita Tri Pangestu S.STP.M.AP, Ketua RT dan Ketua RW, para OPD terkait serta jajaran tamu undangan lainnya.

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Camat Serpong Utara Dahlan S.Sos.

Lurah Lengkong Karya Bawing kepada awak media mengatakan “Usulan dari RT dan RW pun sudah diprioritaskan, untuk saat ini sudah masuk ke F1 tinggal realisasinya saja. Kita lagi usulkan pemberdayaan supaya masyarakat Lengkong karya menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul, adapun pemberdayaan tersebut yaitu hidroponik, serta pelatihan-pelatihan untuk warga Lengkong karya. Kedepannya semoga menjadi lebih baik lagi wilayah Lengkong Karya dan RT RW bisa berkolaborasi. “Ujar Bawing

Sementara itu, anggota DPRD Tangerang Selatan Fraksi PSI Christian mengatakan “Musrenbang ini yang terakhir untuk periode dewan dan walikota di tahun 2024. Masalah yang ada di kelurahan Lengkong Karya yaitu banjir, kebetulan banjir ini harus dikoordinasi dengan kecamatan sebelah dan kelurahan Lengkong Wetan, air dari sana dan deras ke Lengkong karya Ini tentu harus buka forum komunikasi dengan kecamatan sebelah, bagaimana mereka merekayasa aliran air karena kalau air semuanya dibuang ke Lengkong Karya tentunya ini tidak akan menampung. “Ujar Christian.

Ia menambahkan, dari hasil Musrenbang tadi ada sedikitnya 3 usulan yang diusulkan RT dan RW yaitu balai warga. Pengajuan usulan ini maksimal 60% Fisik dan 40% non fisik, Kedepanya apapun yang sudah diusulkan hari ini agar cepat di realisasikan, dan satu lagi Penyerahan antara sinar mas dengan Pemkot agar surat tersebut secepatnya selesai karena kalau suratnya sudah selesai tanah pun cepat dikerjakan untuk balai warga yang diusulkan tadi. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *