Kelurahan Pakulonan Gelar Musrenbang Tahun 2025 Dapatkan Pagu Anggaran Rp 1 Miliar 948 Juta

RMnews, Tangsel, — Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 di Aula Kelurahan Pakulonan, Rabu (17/01/2024).

Dalam musyawarah itu Kelurahan Pakulonan mendapat pagu anggaran sebesar Rp. 1 Miliar 948 Juta dengan usulan 60% Fisik dan 40% non fisik. Acara Musrenbang dibuka langsung oleh Sekcam Serpong Utara Yulita Tri Pangestu S.STP.M.AP.

Sekcam Serpong Utara Yulita dalam sambutannya mengatakan “Ini pertama kali saya hadir di acara musrenbang kelurahan Pakulonan, saya berharap kepada bapak, ibu yang hadir disini untuk mengusulkan skala prioritas yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat. Saya berharap dari pagu indikatif yang sudah ditentukan untuk kelurahan Pakulonan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Ujar Yulita.

Sementara itu, Lurah Pakulonan Dwi Santoso S.STP menyampaikan “Dalam kesempatan siang ini, kelurahan Pakulonan menggelar Musrenbang Tahun 2025 bapak, ibu usulkan yang memang betul-betul prioritas untuk masyarakat. Nantinya usulan-usulan dari ibu, bapak kita masukan kedalam forum diskusi, saya berharap apa yang diusulkan bisa diakomodir sesuai dengan pagu indikatif yang sudah ditentukan dan Alhamdulillah kelurahan Pakulonan mendapatkan pagu indikatif sebesar Rp. 1 Miliar 948 Juta. “Ucap Dwi.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Fraksi PDIP Ledy Butar-Butar kepada awak media mengatakan “Tentunya harus ada gotong royong dan kebersamaan, Musrenbang ini adalah salah satu indikator dalam proses perencanaan pembangunan. Harus ada skala-skala prioritas yang menjadi point penting diwilayah masing-masing. Tadi sudah saya sampaikan bahwa dari 9 RW ada 5 RW di Perumahan, mungkin secara tata kelola, bangunan dan lingkungan dia sudah masuk didalam kualifikasi, otomatis kita akan lebih konsen di luar RW perumahan itu agar terciptanya hunian yang layak, drainase yang baik dan pemberdayaan masyarakat yang jalan. “Tutup Ledy.

Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Kabid PJU Ali Akbar mengatakan “Selama saya mengikuti kegiatan musrenbang hampir merata kelurahan mendapatkan pagu indikatif sebesar 1 Miliar maupun 2 Miliar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kebetulan untuk titik PJU di Wilayah Kelurahan Pakulonan di tahun 2023 ada 55 titik untuk Program Tangsel Terang, dan untuk tahun 2024 ini bisa nambah 30 titik. Kedepanya Masyarakat lebih menyadari mereka aktif, dan pembangunan diwilayahnya lebih diakomodir, kalau mereka tidak peduli artinya mereka tidak mengetahui apa yang lagi dibangun di wilayahnya sendiri. “Tutur Ali Akbar.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Camat Serpong Utara Yulita Tri Pangestu, Lurah Pakulonan Dwi Santoso S.STP, Anggota DPRD Tangsel Fraksi Golkar H. Mathodah, Anggota DPRD Tangsel Fraksi Gerindra H. Edy Mamat, Anggota DPRD Tangsel Fraksi PDIP Ledy Butar-Butar, para OPD Dinas Terkait, Ketua RT, Ketua RW, BKM dan Jajaran Tamu undangan lainnya.(Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *