Kembali Santuni Anak Yatim, Ini Empat Hal Yang Disampaikan Pembina Yayasan Balapentas

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel. Pembina Yayasan Barisan Laskar Pendidik (Balapentas) Tangerang Selatan (Tangsel) Madani Peduli (YBMP) Dudung E Diredja mengutarakan empat hal dalam kegiatan santunan anak yatim yang rutin dilaksanakan Yayasan tersebut setiap bulannya, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat jalan Cendrawasih Raya, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (21/11/23).

Ia mengatakan, kegiatan santunan anak yatim yang tiap bulan diadakan, digabung dengan peringatan Maulid Nabi, izinkan saya menyampaikan empat hal, pertama santunan anak yatim merupakan salah satu motto Kota Tangsel Cerdas Modern Relegius atau Cimor, artinya kegiatan ini adalah wujud dari Relegius. Yang kedua, kegiatan ini memiliki sasaran sebagai ibadah kita terhadap anak-anak kita yang belum mempunyai kemampuan, disamping ibadah juga kita membangun solidaritas sosial dan toleransi diantara kita.

“Ketiga, saya sebagai warga Tangsel sangat mensuport, mendukung, kegiatan dilakukan oleh masyarakat terkait dengan ibadah tadi. Keempat karena mayoritas pengurus Yayasan Balapentas adalah orang-orang pendidik, untuk para guru jangan pelit dengan ilmunya, supaya anak didik kita nanti punya kemampuan lebih,” kata Dudung.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Balapentas Satiyan menjelaskan, jumlah anak yatim kita itu ada 40 anak, jadi masing-masing anak kita berikan Rp. 200.000 tiap bulannya, kalau ada keperluan seperti naik kelas, masuk SMP ataupun segala macamnya, tetap kita suport.

“Operasional Yayasan Balapentas setiap bulan sekitar Rp. 8 juta, tetapi 13 tahun saya dipercaya rejekinya ada aja, padahal Balapentas gak ada donaturnya, misalkan yang tiap bulan sekian, tiap bulan sekian itu gak ada, karena kita para pengurus bersepakat, intinya jalani aja selama kita yakin kalau Allah masih percaya ngurusin anak-anak rejekinya pasti ada.” terang Satiyan.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Balapentas Sugeng menuturkan, kegiatan santunan dibulan november hari ini Alhamdulillah berjalan lancar, dan memang untuk santunan rutin kita adakan setiap bulan sebanyak 40 anak yatim binaan YBMP.

“Hari ini juga kita bersama-sama Majelis Ta’lim kita melaksanakan atau merayakan Maulid Nabi, harapannya kegiatan ini terus kita laksanakan, mudahan kedepannya Yayasan Balapentas semakin bermanfaat buat anak-anak yatim dan masyarakat sekitar,” ujar Sugeng. (Ag)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *