Kenalkan Profesi Polri Sejak Dini, Sat Lantas Polres Tangsel Terima Kunjungan TK Kreasi Anak Bangsa

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Puluhan anak dari TK Kreasi Anak Bangsa Pondok Jagung Kec. Serpong Utara kunjungi Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) pada selasa (6/2) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka polisi sahabat anak (Polsanak) yang merupakan program dari Satuan Lalulintas (Sat lantas) Polres Tangerang Selatan.

Bertempat di Aula Lt.4 Polres, Panit Kamsel Sat Lantas Polres Tangsel Ipda Fourla memperkenalkan tugas Polisi dan rambu-rambu lalu lintas dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain.Dengan metode ini nampak wajah-wajah siswa TK yang ceria dan tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

“selain pengenalan rambu rambu lalulintas, dilaksanakan juga pengenalan profesi kepolisian terhadap anak anak yaitu dengan patroli bersama di lingkungan Polres mengunakan mobil Patroli Sat Lantas Polres Tangsel”terang Ipda Fourla dalam kegiatan Polsanak tersebut.

Sementara itu Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tangsel Ipda Panji Setiawan, S.H., menerangkan bahwa kegiatan Polsanak bertujuan untuk mengenalkan profesi Polri kepada masyarakat sejak usia dini.

“program Polsanak bertujuan memperkenalkan profesi Polisi kepada yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri”jelas Panji. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *